-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Giat Patroli Polairud, Sosialisasi PPKM, Dan Himbauan 5M, Kamtibmas kepada Pengguna Perairan dan Wisatawan

Tindak Online
Rabu, 17 November 2021, Rabu, November 17, 2021 WIB Last Updated 2021-11-17T07:12:56Z

MEDIATINDAK.COM, Polres Tasikmalaya Polda Jabar - 

Giat Satpolairud Polres Tasikmalaya,telah melaksanakan Patroli Rutin dalam rangka Sosialisasi PPKM dan Himbauan 5 M,3T Level 2 kepada Masyarakat didaerah Pesisir, serta kepada warga Pengguna Perairan di wilayah Tasikmalaya Selatan, kami sampaikan himbauan untuk mencegah penyebaran Virus Covid- 19, dan menjaga Kamtibmas perairan Satpolairud Polres Tasikmalaya Polda Jabar, serta himbauan yang sama pun kami sampaikan kepada para pengunjung.


Kegiatan ini kami telah laksanakan pada hari Selasa,16 November 2021, yang bertempat di sepanjang Pantai pesisir dan dermaga Pamayangsari. Pamayangsari dan disepanjang Pantai Sindangkerta.


Dalam giat tersebut dilaksanakan oleh personil, Bripka Ade.H., Bripka Dayat.dan Bripka Dedi Kurniadi.

Adapun yang jadi sasaran dari Giat personil adalah, Masyarakat Pesisir, Pengguna Perairan dan warga para Pengunjung Pantai/wisatawan.


Dalam giat, kami telah sampaikan himbauan mengenai kamtibmas, 

hal cuaca ekstrem,

gelombang besar dan angin kencang, diharapkan masyarakat agar berhati - hati saat melaut, juga kamipun sampaikan mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada masyarakat Nelayan Pesisir, agar mereka meningkatkan kesadarannya terhadap kesehatan pribadi dan keluarga,juga lingkungan, agar selalu mematuhi, juga diharapkan agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Selain menyampaikan himbauan Prokes kamiun sampaikan himbauan mengenai alat tangkap ikan pada para nelayan agar tidak menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan dan selalu pakai alat keselamatan saat melaut.            


"Kemudian kepada mereka para pengunjung di himbau agar para pengujung selalu berhati hati dan waspada saat sedang berenang, jaga keselamatan diri dengan melihat situasi keadaan alam."Ucap para petugas


Himbauan disampaikan pula petugas kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker yang diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Covid -19, Kemudian para Personil melakukan 

Pengecekan/monitoring ada tidaknya kegiatan premanisme diwilayah pelabuhan pamayang dan pantai sindangkerta serta berkoordinasi dengan RN dan Tokoh Masyarakat setempat.


"Kasat Polairud Polres Tasikmalaya Polda Jabar, mengharapkan agar dapat terciptannya harkamtibmas masyarakat pesisir dan perairan yang aman dan kondusif, Himbauan 5M yang disampaikan kepada Pengguna perairan dapat dipahami dan dilaksanakan. 

Himbauan yang disampaikan kepada para nelayan agar tidak menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan serta agar selalu pakai alat keselamatan saat melaut.

Situasi pengunjung dalam keadaan aman dan kondusif, serta para pengunjung mematuhi himbauan dari anggota patroli.

Sampai saat ini tidak adanya aksi premanisme diwilayah hukum perarian Kecamatan Cipatujah.

Demikian dikatakan Kasat Polairud Polres Tasikmalaya, IPTU Sujarmanto. Ketika ditemui awak media Pokja PolresTasikmalaya di kantornya baru baru ini.(17/11/2021)***Redi

Komentar

Tampilkan

  • Giat Patroli Polairud, Sosialisasi PPKM, Dan Himbauan 5M, Kamtibmas kepada Pengguna Perairan dan Wisatawan
  • 0

Terkini