-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Adila Siswi Kelas VI SDN Kertasari, Raih Juara I Lomba Baca Sajak Sunda Tingkat Kabupaten, Jadi Kebanggan Sekolah dan Orang Tua

Tindak Online
Selasa, 30 November 2021, Selasa, November 30, 2021 WIB Last Updated 2021-11-30T01:30:18Z

MEDIATINDAK.COM, Tasikmalaya - Siswi SDN Kertasari Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya, Adila Laila Syifa meraih prestasi yang mengharumkan sekolah, guru dan orang tuanya. Yakni sebagai Juara I Lomba Baca Sajak Sunda Sekolah Dasar se Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2021.


Sebelumnya Adila Laila Syifa membacakan Sajak Karya : Ami Raksanagara yang berjudul "AKI JEUNG BALON" dan kini Adila akan mengikuti lomba Baca Sajak Tingkat Provinsi.


Kepada Media, Syifa mengaku bangga dengan prestasi yang diraihnya ini. Setidaknya, sudah bisa membanggakan ke dua orang tua, guru dan nama sekolah, termasuk nama Kabupaten Tasikmalaya.


Syifa mengaku selalu mendapat support yang luar biasa dari ayah dan ibunya, serta para guru di sekolahnya.


diakui sang ibu Adila, Meymey, saya merasa bahagia melihat Syifa bisa meraih prestasi, jika dirinya akan berupaya men-support setiap kegiatan putrinya, demi meraih cita-citanya. "Mudah-mudahan putri saya bisa  lebih baik lagi untuk melanjutkan lomba ke tingkat provinsi" ungkapnya.


Hal senada di ungkapkan oleh Kepala Sekolah SDN Kertasari Sri Lelawati, S.Pd, M.Pd "Saya merasa senang dan bangga, mudah-mudahan dengan adanya Lomba di tingkat provinsi berhasil mendapat juara pertama," ungkapnya.


Sri Lelawati juga mengatakan "Kami bekerja sama dengan Paguyuban Guru Widang Seni (Parwisi) Kecamatan Pagerageung untuk terus melatih Adila ini, sehingga Alhamdulillah bisa meraih prestasi juara pertama Baca sajak Sunda Tingkat Kabupaten, dan akan di lanjutkan ke tingkat Provinsi." Katanya.


"Kalau taun-taun ke belakang di Sekokah kami alhamdulilah walaupun siswanya hanya sedikit, hanya 58 siswa dalam satu sekolah, tetapi dalam hal prestasi baik bidang akademik, seni dan olahraga, dari sini muncul," ujarnya.


Sementara dari Paguyuban Guru Widang Seni (Parwisi) Pagerageung Dra. N.Eni Nuraeni, M.Pd, mengatakan "kami dari Parwisi, melihat keberhasilan anak ini merasa bangga dengan bimbingan dan binaan kami selaku Parwisi di kecamatan Pagerageung, alhamdulilah Adila ini mendapat juara di tingkat kabupaten, dan untuk berangkat ke tingkat provinsi mudah-mudahan dia berhasil menjadi juara."katanya.

Reporter : Redi RH

Komentar

Tampilkan

  • Adila Siswi Kelas VI SDN Kertasari, Raih Juara I Lomba Baca Sajak Sunda Tingkat Kabupaten, Jadi Kebanggan Sekolah dan Orang Tua
  • 0

Terkini