-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

14 Peserta Lomba Pasang Giri Kabupaten Tasikmalaya Siap Ikut Ke Tingkat Provinsi

Tindak Online
Selasa, 30 November 2021, Selasa, November 30, 2021 WIB Last Updated 2021-11-30T06:59:21Z

 

MEDIATINDAK.COM. Kabupaten Tasikmalaya - Lomba Pasang Giri tingkat Propinsi Jawa Barat akan di gelar selama tiga hari, yang akan berlangsung secara live zoom di balai bahasa Bandung.


Dalam hal itu Disdik kabupaten Tasikmalaya memiliki 14 Peserta yang akan mengikuti lomba tersebut, dan siap di berangkatkan.


Ibu Komala Ketua Paguyuban Guru Widang Seni (Parwisi) menerangkan, "kami membawa 14 peserta Lomba Pasang Giri yang akan di lombakan 7 lomba yaitu lomba Sajak, Dongeng, Pupuh, Carpon, Baca hurup Sunda,Tulis Hurup Sunda Borangan, yang akan di lakanakan di balai bahasa Bandung Propinsi Jawa Barat,"kata Komala Selasa 30-11-2021.


Lanjut Komala "Harapan saya sebagai ketua Guru Winangsih semoga 14 peserta yang akan mengikuti lomba tersebut sehat dalam Lindungan allah swt dan semoga bisa menjungjung prestasi membawa nama baik Kabupaten Tasikmalaya," harapnya.


Dalam persiapan itu Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten tasikmalaya Dindin Saepudin mengatakan "Kegiatan Pasang Giri merupakan ajang untuk mengembangkan keterampilan siswa dalam bahasa dan budaya Sunda" ujarnya.


"Mudah-mudahann kegiatan ini menjadi pemantik untuk kemajuan seni Sunda di Kabupaten Tasikmalaya, Basa Sunda merupakan yang aktif dan kreatif. Terima kasih kepada pengurus yang telah memberi warna bagi kemajuan pendidikan di Jawa Barat Barat. Saya berharap kegiatan Pasanggiri ini terus diprogramkan dan dilaksanakan. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini," Jelas Dindin

Reporter : Jeri

Editor : Redi

Komentar

Tampilkan

  • 14 Peserta Lomba Pasang Giri Kabupaten Tasikmalaya Siap Ikut Ke Tingkat Provinsi
  • 0

Terkini