-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

UPK KECAMATAN LUMBUNG KELUARKAN DANA HIBAH UNTUK DELAPAN KELOMPOK USAHA DI DELAPAN DESA.

Tindak Online
Kamis, 07 Oktober 2021, Kamis, Oktober 07, 2021 WIB Last Updated 2021-10-07T06:38:04Z

Ciamis 5 Oktober 2021, mediatindak.com Siapa yang tak kenal dengan Didin Nurdin Zamil S.Ag  bapak dua orang anak Lulusan IAIN Bandung tahun 1995, Dia adalah Kepala UPK Kecamatan Lumbung yang mulai menginjakan kaki nya  atau berkiprah di kantor UPK Kecamatan Lumbung mulai Tahun 2009 dalam Program PNPM.


UPK Kecamatan Lumbung sampai di tahun 2021 ini mengelola 232 Kelompok, dengan jumlah 2074 orang Pemampaat, yang masing masing punya usaha pribadi.


UPK Ķecamatan Lumbung di Awal  Tahun 2009 sampai Tahun 2014 dengan Bermodal kan uang Sebesar 1,5 Milyar, sampai di Tahun 2021 akhir bulan September dengan jumlah uang Sebesar 4,3 Milyar.

Kelompok usaha-usaha itu  yang berjumlah kurang lebih sepuluh orang satu kelompok.

Untuk awal pinjaman di berikan modal dengan jumlah Rp 1.000.000.00 sampai Rp 1.500.000.00 /orang, terkecuali yang sudah berjalan lama kelompok nya itu, dalam Usaha simpan pinjam  ini, bisa dapat pinjaman uang mulai dari Rp 7.000.000.00 /orang, ungkap Didin Nurdin.


Dengan pesat nya pertumbuhan permodalan UPK Kecamatan Lumbung, berkat kerjasama Ketua kelompok dan anggota nya dalam pembayaran tepat waktu, walaupun ada sedikit kemacetan diantara kelompok kelompok usaha tersebut, dan di berikan relaksasi angsuran atau keringanan, pada tahun  tahun  ini karena dampak Pandemi covid 19.


Didin Nurdin Zamil S.Ag, tidak menyurut kan niat nya bersama rekan kerja nya di UPK kecamatan Lumbung pada tahun 2021 ini, memberikan Dana Hibah senilai Rp 3.000.000.00 untuk satu kelompok yang sudah di alokasi kan sebelum nya untuk  delapan kelompok dari delapan desa, walau baru enam kelompok yang sudah terealisasi tersalur kan uang nya, sementara yang dua kelompok dalam proses menunggu pengajuan Profosal ke Kantor UPK Lumbung.


Saat di temui awak media tindak di sela sela kesibukan  kantor nya, Didin Nurdin menjawab beberapa pertanyaan yang di lontar kan awak media, dengan di berikan nya Dana Hibah ini, mudah mudahan bisa lebih maju meningkat dan sukes, Pemberdayaan kelempok ibu ibu ini, dengan beraneka ragam usaha di bidang Pertanian, perikanan dan makanan cemilan lain nya, untuk meningkat kan. keluarga, jawab Didin nurdin.

Kami dari awak media mengapresiasi kesinergritasan ketua kelompok dan anggota nya dengan UPK Kecamatan Lumbung ini, bisa mencapai kesuksesan dan lebih baik ke depan nya.***D.Setiadi.

Komentar

Tampilkan

  • UPK KECAMATAN LUMBUNG KELUARKAN DANA HIBAH UNTUK DELAPAN KELOMPOK USAHA DI DELAPAN DESA.
  • 0

Terkini