-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Suami seorang anggota DPRD sinjai , ternyata punya keahlian di bidang seni

Tindak Online
Jumat, 08 Oktober 2021, Jumat, Oktober 08, 2021 WIB Last Updated 2021-10-08T08:07:53Z

SINJAI, MEDIATINDAK.COM - Siapa duga, mantan Kepala Desa Kassi Buleng kecamatan Sinjai borong kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, Bahar yang belum lama ini, berakhir masa jabatan nya punya keahlian tersendiri yang tidak di miliki banyak orang.


Disela kesibukan beliau saat menjabat Kepala Desa, tidak ada waktu yang terlewatkan. Di akui sebelum menjabat kades, memang sudah membuat kerajinan ini  namun di tekuninya sejak 2011 sampai sekarang. Selain dari pengrajin Meja Antik, Bongsai, juga bisa membuat Aquarium berukuran Besar.  


Menurut keteranganya dari hasil kerajinan yang  di tekuninya itu sudah terjual ke beberapa daerah  termasuk ke kota besar seperti Makassar. 


"Ya, memang jika di lihat sekilas  cara membuatnya sangat gampang namun harus punya jiwa seni baru bisa melakukan ini dan juga butuh ke telitian baik dari pemotongan akar kayu atau pun dari bentuk nya agar bisa mencapai hasil yang maksimal," katanya, Kamis (8/10/2021).


Selain dari itu, ia juga adalah petani porang  dan Peternak Sapi, bahkan dalam penuturan nya, puluhan ekor Sapi miliknya di berikan ke warga untuk  di pelihara dengan sistem bagi hasil 


"Adapun hasil dari kerajinan Insya Allah, akan di ikutkan di pameran pembangunan yang akan datang," Jelasnya. 


"Ya saya sudah ada puluhan hasil karya akan di pamerkan dan harga juga terjangkau namun kualitas nya tetap sama dengan hasil karya luar daerah," imbuhnya.


Sekedar di ketahui, istri beliau  (Nurfadamayanti ) adalah anggota DPRD fraksi Gerindra kabupaten Sinjai sudah dua periode.

Reporter : 

Komentar

Tampilkan

  • Suami seorang anggota DPRD sinjai , ternyata punya keahlian di bidang seni
  • 0

Terkini