-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PENANDATANGANAN KERJASAMA BUMDES SEDA SAKTI DAN KELOMPOK WANITA TANI (KWT) DALAM PENGELOLAAN LAHAN PASIR PAIT.

Tindak Online
Rabu, 27 Oktober 2021, Rabu, Oktober 27, 2021 WIB Last Updated 2021-10-27T13:08:14Z

MEDIATINDAK.COM, Ciamis - Bumdes Seda Sakti, yang bernaung di bawah Pemerintahan Desa Lumbung, mengadakan acara penandatanganan kerja sama dengan Tiga Kelompok Wanita Tani, yaitu Kelompok Wanita Tani (KWT) Arum Sari, Lindung Sukur dan Lamping Sari. Senin, 25/10/2021.

Pada acara tersebut di hadiri Kepala Desa Lumbung Endang Saripudin sekaligus sebagai Penasehat Bumdes Seda Sakti, Direktur Bumdes Seda Sakti Dudin Shihabuddin S.Sy., Penyuluh swadaya Pertanian Ajat, dan ketua, sekretaris, bendahara masing masing KWT tersebut.


Saat di tanyai awak media, Dudin Shihabuddin mengatakan, "pada area Lahan Pasir pait itu di jadikan Destinasi Kebun wisata yang di tanami beberapa jenis pohon buah buahan, Sawo, Alpukat, Jeruk, Petai itu komoditi buah buahan, selain itu yang paling di besar kan dari komoditi Pertanian, di Area lahan Pasir Pait ini yaitu Bawang Daun dan Kacang Tanah," tandas nya.


"Bumdes Seda Sakti juga kerjasama dalam Bidang Warung di wilayah wisata lokal camping ground Puncak Harendong Pangangonan (PHP)," ungkapnya


Masih di katakan Dudin "area wisata PHP tersebut, masih termasuk Zona wilayah  Pemerintahan Desa Lumbung dan sudah banyak dikunjungi wisata Lokal atau pun luar kota, karena area PHP ini sudah tertata Rapih untuk area Perkemahan atau Camping Ground," Pungkasnya

Reporter : D. Setiadi

Editor : Redi



Komentar

Tampilkan

  • PENANDATANGANAN KERJASAMA BUMDES SEDA SAKTI DAN KELOMPOK WANITA TANI (KWT) DALAM PENGELOLAAN LAHAN PASIR PAIT.
  • 0

Terkini