-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PENANDATANGANAN KERJASAMA BUMDES SEDA SAKTI DAN KELOMPOK WANITA TANI(KWT) DALAM PENGELOLAAN LAHAN PASIR PAIT.

Rabu, 27 Oktober 2021, Rabu, Oktober 27, 2021 WIB Last Updated 2021-10-27T14:10:18Z


Ciamis, mediatindak.com-
-Bumdes Seda Sakti,yang bernaung di bawah Pemerintahan Desa Lumbung, dalam waktu baru baru ini mengadakan acara penandatanganan kerja sama dengan Tiga  Kelompok Wanita Tani. 

1.Kelompok Wanita Tani (KWT) Arum Sari.

2.Kelompok Wanita Tani (KWT) Lindung Sukur.

3.Kelompok Wanita Tani (KWT) Lamping Sari.


Pada acara tersebut dihadiri Kepala Desa Lumbung Endang Saripudin beliau juga sebagai Penasehat Bumdes Seda sakti, Direktur Bumdes Seda Sakti Dudin Shihabuddin S.sy. bapak ajat Penyuluh swadaya Pertanian dan ketua,sekretaris,bendahara masing masing kelompok wanita tani tersebut.


Saat di tanyai awak media,Dudin Shihabuddin mengatakan,pada area Lahan Pasir pait itu di jadikan Destinasi Kebun wisata yang di tanami beberapa jenis pohon buah buahan,Sawo,Alpukat,Jeruk,Petai  itu komoditi buah buahan dan yang paling di besar kan dari komoditi Pertanian,dan masih di Area lahan pasir pait itu juga diantara nya di tanami jenis Bawang Daun,Kacang Tanah.tandas nya.


Bumdes seda sakti juga dilahan lain nya di wilayah Puncak Harendong Pangangonan (PHP) kerjasama di Bidang Warung nya.


Sementara di area wisata PHP tersebut yang masih di area Zona wilayah  Pemerintahan Desa Lumbung itu, yang sudah banyak dikunjungi wisata Lokal atau pun luar kota,yang sudah tertata Rapih untuk area Perkemahan atau Camping Ground jawab nya lagi Dudin.


Kami pun dari awak media memberi apresiasi  dengan terjalin nya kesinergitasan Bumdes Seda sakti dengan Kelompok wanita tani (KWT) di lahan Pasir pait atau pun dengan Pengelola wisata PHP,jadi bisa lebih baik lebih maju ke depan nya.*** D.Setiadi.



Komentar

Tampilkan

  • PENANDATANGANAN KERJASAMA BUMDES SEDA SAKTI DAN KELOMPOK WANITA TANI(KWT) DALAM PENGELOLAAN LAHAN PASIR PAIT.
  • 0

Terkini