-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kiprah Kapolsek Pancatengah, IPTU Sukiran, SH,. Dalam Rekruitmen Petani Milenial, Untuk Membentuk Pengusaha Muda Andalan Masa Depan.

Tindak Online
Selasa, 12 Oktober 2021, Selasa, Oktober 12, 2021 WIB Last Updated 2021-10-12T01:19:58Z

MEDIATINDAK.COM, Polres Tasikmalaya, Polsek Pancatengah 

Kapolsek Pancatengah, IPTU Sukiran, SH, Baru baru ini telah melaksanakan kegiatan bagi kalangan Generasi Muda dalam hal Pertanian.                                 


Dalam kegiatan ini Iptu Sukiran telah menggandeng Dinas Terkait yakni Dinas Pertanian Cq UPTD Pertanian Kecamatan Pancatengah. dengan sasaran para kaum muda yang minat dalam dunia Pertanian.


Adapun maksud dan  tujuan dari kegiatan ini, menurut Iptu Sukiran, Adalah untuk memotifasi kalangan Pemuda agar menjadi petani yang tangguh di era Milenial ini, yang mampu berinovasi dan bersaing secara sehat dengan para pemuda didaerah lain atau sekaligus dengan para pemuda dari luar Negeri.


Selain tadi diatas  kamipun mengharapkan agar Para pemuda bisa mencintai propesi Pertanian sekaligus mencintai daerahnya


Dengan demikian jika para pemudanya mempunyai Skil pertanian, Saya yakin mereka akan mempunyai   income dari pertanian tersebut yang dikerjakan secara Moderen hasil inofasi dari para pemuda tersebut. Contohnya jika di pedesaan dengan cara tradisional bertaninya di kebun atau disawah dengan memerlukan Lahan yang cukup luas, Masa sekarang  dikotapun walau di lahan sempit mereka tetap bisa bertani dengan cara "Hidroponik", dan itu sama dapat menghasilkan keuntungan uang,.


Manfaat dari kegiatan ini antara lain, diharapkan para pemuda akan termotivasi, mencintai dunia pertanian, sekaligus akan membangun daerahnya 


Dan kami sarankan, "Janganlah pergi untuk mencari upah dari Bos, . . Tapi berusahalah kalian menjadi Bos dan memberikan Upah pada orang lain,..." papar Iptu Sukiran, SH,. Dihadapan Puluhan para pemuda pemudi perwakilan dari masing masing Desa yang ada di kecamatan Pancatengah.

Kami Yakin, jika Para pemuda bertani dan berhasil, perekonomian akan meningkat dan keamanan pun akan terwujud." Tambahnya.(11/10/2021).

Redi

Komentar

Tampilkan

  • Kiprah Kapolsek Pancatengah, IPTU Sukiran, SH,. Dalam Rekruitmen Petani Milenial, Untuk Membentuk Pengusaha Muda Andalan Masa Depan.
  • 0

Terkini