-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kegiatan Vaksinasi COVID - 19 Bagi Masyarakat di Wilayah Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya.

Tindak Online
Selasa, 05 Oktober 2021, Selasa, Oktober 05, 2021 WIB Last Updated 2021-10-05T02:53:58Z

MEDIATINDAK.COM, Polres Tasikmalaya, Polsek Taraju - Pada hari Senin, 04 Oktober  2021, yang dimulai pukul 09.00 s.d 13.00 Wib, di Wilayah Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19, Bagi Masyarakat di Wilayah Kecamatan Taraju.      


Hal ini guna mendukung percepatan penanganan Covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju terhadap warga masyarakat Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya, khususnya, Umumnya masyarakat diIndonesia.


Giat tersebut diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Taraju dengan Penanggungjawab kegiatan, Kepala Puskesmas Taraju, Dodi Supriadi, S.KM,. M.Si, dalam kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Babinmas Polsek Taraju Aiptu Budi Herliman dan Bripka Yenda, Serta Ketua Tim Vaksinasi dari Puskesmas Taraju yakni dr. Budi, dan Tim gugus tugas Covid 19 Taraju,

Serta masyarakat yang para peserta vaksinasi. dengan jumlah Sasaran Vaksinasi kali ini adalah sebanyak 179 orang, dengan jenis vaksin yang digunakan adalah dari jenis Vaksin Sinovac.


Kegiatan Vaksinasi Covid 19 dilaksanakan di Lokasi 1, Yaitu di Gerai vaksin Presisi di Desa Purwarahayu kecamatan Taraju. Dan lokasi 2 adalalah di Gerai vaksin Presisi SMPN 2 Taraju.


Setelah di lakukan Vaksinasi para peserta dihimbau oleh tim gugus tugas Covid 19 Kecamatan Taraju Untuk Tidak  meninggalkan ruangan terlebih dahulu selama 15 Menit, hal ini dimaksudkan guna mencegah dan mengetahui Reaktif kejadian KIPI ( Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) dan hasilnya tidak diketemukan kejadian KIPI lalu para peserta di berikan Kartu Vaksin.           


Menurut keterangan dari Kapolsek Taraju IPTU Agus Irianto, SH, mengatakan," Vaksinasi ini penting dilakukan bagi masyarakat umum dan para pelajar, agar mendapat  Kekebalan didalam tubuh mereka,(Herd Immunity) namun walau demikian kewaspadaan dan Protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan selama vandemik masih ada,.                                


Mari bersama sama untuk melaksanakan Vaksinasi serta Disiplin Prokes, 5 M tetap laksanakan, Agar masa masa seperti sekarang ini cepat menghilang, agar masyarakat kembali  sehat dan perekonomian kembali pulih, dan Indonesia Bangkit,...!! ," Pungkas Kapolsek Taraju Penuh Optimis. 05/10/2021)***Redi

Komentar

Tampilkan

  • Kegiatan Vaksinasi COVID - 19 Bagi Masyarakat di Wilayah Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya.
  • 0

Terkini