-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

HARI KRIDA PERTANIAN KE 49 KECAMATAN KAWALI.

Tindak Online
Senin, 04 Oktober 2021, Senin, Oktober 04, 2021 WIB Last Updated 2021-10-04T04:34:18Z



Ciamis, mediatindak.com - Memperingati Hari Krida Pertanian (HKP)ke 49, di kecamatan Kawali.cukup meriah. Pelaksanaan HKP diadakan di  Halaman kecamatan Kawali, di mulai pada hari Sabtu tanggal 2 - 3 Oktober 2021. 

Pelaksanaan Acara HKP di Kawali dengan tidak meninggalkan "Prokes" dengan di sediakan nya Wastapel  berikut pengukur suhu Termogan. 

Acara tersebut dihadiri oleh 11 desa yang ada di Kecamatan kawali,dan beberapa penggiat ekonomi yang  memamerkan produk andalan nya masing masing,  seperti desa Lingga pura memamerkam Madu, desa Winduraja memamerkan ternak Puyuh, desa Karang Pawitan memamerkan aneka bibit unggul tanaman buah buahan, Begitu juga desa  lain nya sama memamerkan produk andalan nya.

Turut juga andil di acara HKP ini SMK MA ARIF NU KAWALI,yang memamer kan Bibit Tanaman Anggur Impor yanģ ada 67 jenis. 

Selain kegiatan pameran pertanian kegiatan HKP di adakan lomba tumpeng dari tiap desa,dan pada malam minggunya ada hiburan dengan menampilkan group remaja kawih sunda juara jawa barat tingkat SMA..dan comedian group kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA)

Hari Krida Pertanian HKP yang ke 49, yang seharusnya diadakan pada bulan Juni  atau Juli,di undur karena situasi pandemi covid 19, jadi pelaksanaanya di adakan  tanggal 2 Oktober 2021.

Adapun tempat pelaksanaanya di  tiap kecamatan.

Acara memperingati HKP merupakan acara rutin yang  di agendakan kabupaten ciamis setiap tahunnya.

 Biasanya peringatan HKP di pusatkan sekabupaten.

Dalam pelaksanaan acara HKP, pihak Kabupaten memberikan dana stimulan kepada masing masing kecamatan.

" Dalam pelaksanaan acara HKP masing masing daerah tehniknya berbeda sesuai dengan kemampuan biaya masing masing." Ujar H.Awan Setiawan Sp. Selaku penyelenggara.

Dalam acara HKP di Kecamatan Kawali ini,sudah disiapkan nya penjaga stand yang memang mengerti tentang barang yang di pamerkannya, dan dapat menjelaskan produk yang di pamerkan kepada pengunjung.

Dengan adanya pameran HKP ini diharapkan ke satu: pengunjung pameran HKP,  tidak sebatas shopping tapi juga menambah ilmu, bisa bertanya secara detail tentang produksi yang di pamerkan di setiap stand, bagai mana cara menanam, merawat, memupuk dan sebagainya.

Ke Dua: Menggali potensi pertanian di desa masing masing.Ke Tiga : Memotivasi generasi muda untuk bertani "ungkap H.Awan Setiawan Sp.

Kami juga dari awak media Patut memberikan apresiasi   kepada  Penggiat Tani  dan Kelompok kelompok Tani lain nya ,untuk mencapai kesesuksesan yang lebih baik,agar acara agenda Tahunan HKP ini di tahun yang akan datang lebih meriah lagi.**D.setiadi.





Komentar

Tampilkan

  • HARI KRIDA PERTANIAN KE 49 KECAMATAN KAWALI.
  • 0

Terkini