-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Divisi Humas Polri Laksanakan FGD di Ponpes Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi

Tindak Online
Jumat, 15 Oktober 2021, Jumat, Oktober 15, 2021 WIB Last Updated 2021-10-15T01:39:05Z

MEDIATINDAK.COM, BUKITTINGGI – Divisi Humas Polri melaksanakan Focus Group Discussion FGD), di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi di Jorong Parabek, Nagari Ladang Laweh, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam Provinsi Sumbar, Kamis (14/10/2021).


Kegiatan di hadiri Tim Divisi Humas Polri, yang di Pimpin Kabag Pensat RO Penmas Div Humas Polri Kombes Pol Hendra Rochmawan sebagi Ketua Tim, bersama anggota tim diantaranya Kasubbag Mitra Dagri Ro Penmas Divhumas Polri AKBP Sugeng Prayitno, Pama Biro Multimedia Divhumas Polri Ipda Sigit Satriadi, Banum Bag Proddok Ro PID Divhumas Polri Penata Dwi Restuadhi, Banum Bag Penum Ro Penmas Divhumas Polri Pemda Erni Purwanti, Banum Bag Penum Ro Penmas Divhumas Polri Bripka Herlina Swandy, dan Sekretaris Badan Penanggulangan Ekstrimisme dan Terorisme MUI Pusat Ustad Makmun bersama Bid Humas Polda Sumbar, Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara diwakili oleh Wakapolres Bukittinggi Kompol Sukur Hendri Saputra, Pengasuh  Ponpes Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi H.M. Zaki Munawwar, Lc dan para Dosen serta para Maha Santri dan Mahasiswa.


Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara diwakili oleh Wakapolres Bukittinggi Kompol Sukur Hendri Saputra dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini, paham terorisme dan radikal dapat dipahami, kemudian dicegah untuk tidak tumbuh dan berkembang, ujarnya.


Dalam kegiatan ini Wakapolres didampingi oleh Kabag Ops Polres Bukittinggi Akp Julianson, Kasi Humas Polres Bukittinggi Akp R.H. Sitinjak, Kanit Sabhara Polsek Banuhampu Akp AD. Nasution dan KBO Intelkam Polres Bukittinggi Ipda Adrion.


Pengasuh  Ponpes Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi H.M. Zaki Munawwar, Lc, dalam sambutannya bahwa pihak Ponpes sepakat dengan tema "TERORISME ADALAH MUSUH KITA BERSAMA", dan Ponpes selalau melakukan pendampingan kepada Pemerintah, Ponpes juga memiliki sikap moderat dalam melihat perbedaan. 


H.M. Zaki menambahkan, bahwa semua alumni menjadi perekat bangsa dan Ponpes selalu siap berdampingan dengan aparat pemerintah, juga aparat keamanan untuk membangun Bangsa ini, ungkapnya.


Sementara, Kombes Hendra, mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Ponpes, beserta para Dosen serta para Maha Santri dan Mahasiswa serta semua Santri yang mengikuti FGD saat ini. 


Lanjut Kombes Hendra menyampaikan bahwa Negara dan Bangsa tidak boleh kalah terhadap terorisme, kemudian tidak ada tempat bagi terorisme.


“Diharapkan semua Maha Santri, Mahasiswa dan Santri dapat memfilter segala bentuk informasi di medsos, dan menjadi kontra radikalisme”, tandas Hendra.

Redi

Komentar

Tampilkan

  • Divisi Humas Polri Laksanakan FGD di Ponpes Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi
  • 0

Terkini