-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Akreditasi Sekolah Sebagai Parameter Kinerja Tenaga Kependidikan Dalam KBM

Sabtu, 30 Oktober 2021, Sabtu, Oktober 30, 2021 WIB Last Updated 2021-10-30T10:48:08Z

Kepala Sekolah SDN 2 Sukarame Terus Tingkatkan Prestasi Sekolah Sebagai Tempat Mencetak Tunas Tunas Bangsa yang Unggul



        Kepala Sekolah SDN 2 Sukarame, Ahmad     Fathoni,S.Pd,.M.pd.

Kota Tasikmalaya,mediatindak.com-Sekolah Dasar Negeri2 Sukarame yang dipimpin oleh Ahmad Fathoni,S.Pd,.M.Pd, tengah melaksanakan kegiatan Akreditasi.


Saat ditemui media TINDAK, Kepala Sekolah yang ramah ini mengatakan, bahwa ia sudah menjabat sebagai kepala sekolah selama 11 tahun di 4 sekolah. Di SDN 2  Gunungpereng (2016) ia mendapat amanah untuk mempertanggungjawabkan kinerja sekolah dengan perolehan nilai A, bahkan menyandang predikat terbaik di Priangan Timur untuk SD Negeri. 


Dalam proses akreditasi ini, ia menjelaskan bahwa yang harus dipertanggungjawabkan adalah kinerja sekolah selama 5 tahun, yang meliputi pemenuhan 8 Standar Nasional Pendidikan, dan Kompetensi kepala sekolah, meliputi : Kepemimpinan Pembelajaran, Manajerial,  dan Supervisi Pendidikan. 

Dalam kesempatan ini ia juga menjelaskan bahwa akreditasi ini merupakan gelombang ke-8 berbarengan dengan 4 SD yang ada di Kecamatan Cihideung. 


"Akreditasi sudah dilaksanakan sejak dua hari kemarin. Selain informasi yang diperoleh dari kepala sekolah dan guru, assesor mengklarifikasi kinerja sekolah kepada komite sekolah, orang tua siswa, dan peserta didik. 


Akreditasi yang dilaksanakan 5 tahun sekali itu, juga menggali manajemen pembiayaan, dan assesor mengkonfirmasikannya kepada Tenaga Administrasi Sekolah" ucap nya 

Di tempat yang sama awak media juga sempat mewancarai salah satu guru Turliah S,Pd,  

"Pak Achmad Patoni ini adalah figur yang bisa merangkul semua rekan guru, baik yang yunior maupun yang senior. Beliau begitu sabar dan bijaksana dalam memimpin. Kami bangga dipimpin beliau walau masih baru,"tandasnya***REPORTER DENI RODIANSYAH

Komentar

Tampilkan

  • Akreditasi Sekolah Sebagai Parameter Kinerja Tenaga Kependidikan Dalam KBM
  • 0

Terkini