-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

AIPDA AMBARITA PUNYA CERITA

Selasa, 19 Oktober 2021, Selasa, Oktober 19, 2021 WIB Last Updated 2021-10-19T13:05:42Z


Jakarta, mediatindak.com-
- Polisi Aipda Monang Parlindungan Ambarita mendapat sorotan setelah video aksinya menggeledah paksa HP warga viral di media sosial. Akibat nya, Ambarita pun harus menjalani pemeriksaan Bidang Propam Polda Metro Jaya.


Siapakah Ambarita dan bagaimana sepak terjangnya? Ambarita adalah polisi Sabhara yang merupakan pentolan dari Tim Raimas Backbone Polres Metro Jakarta Timur.

Ambarita eksis di beberapa program televisi swasta. Dalam program tersebut, Ambarita dan tim memperlihatkan proses penangkapan pelaku kejahatan maupun ketika melakukan patroli ketika menemukan adanya gangguan kamtibmas.


Aipda Ambarita diperlihatkan sebagai sosok polisi yang tegas dalam melakukan penindakan. Melalui akun YouTube Raimas Backbone Official, Aipda Ambarita tampak ikut serta mengisi konten. Bahkan, jumlah subscriber akun YouTube tersebut terbilang banyak, yakni 1,39 juta, melebihi akun YouTube resmi Polda Metro Jaya .


Aipda Ambarita sendiri diketahui memimpin Raimas Backbone sejak 2017. Tim Raimas Backbone bertugas mengurai, membubarkan, dan melokalisasi massa yang melakukan tindakan perusakan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.


Meski begitu, kariernya sebagai anggota Raimas Backbone kini telah berakhir. Wajah Ambarita mungkin tak akan menghiasi lagi YouTube Raimas Backbone.


Kini, Ambartita telah dimutasi ke Bidang Humas Polda Metro Jaya. Pemindahan Aipda Ambarita pun dengan sejumlah alasan-alasan tertentu. Alasan Aipda Ambarita Dimutasi

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan mutasi Aipda Ambarita untuk memperkuat Kehumasan Polda Metro Jaya. Selain itu, Yusri menyebut mutasi Aipda Ambarita merupakan penyegaran personel yang biasa dilakukan di lingkungan instansi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).


"Kami ini semuanya anggota Polda Metro Jaya, mutasi itu adalah hal yang wajar tour of duty ya kan, penyegaran," ujar Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (19/10/2021).


Diketahui, Aipda Ambarita nantinya akan ditempatkan di Subdit Multimedia. Selain itu, Aipda Ambarita dinilai sudah cukup populer di media sosial, sehingga diharapkan dapat memperkuat Bidang Kehumasan.


"Kita butuh orang-orang yang expert di bidangnya. Expert di bidangnya, beliau senang bermain medsos kebetulan pengelola medsos di Polda Metro Jaya ini adalah Humas. Kami punya namanya subdit multimedia," terang Yusri.


"Pak Ambarita juga punya kelebihan, boleh buka sekarang YouTube Ambarita, media sosialnya besar nggak followers-nya, nanti akan saya butuhkan juga itu," pungkas nya***DAD

Komentar

Tampilkan

  • AIPDA AMBARITA PUNYA CERITA
  • 0

Terkini