-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Warga yang Terdampak Banjir Mendapat Bantuan Polsek Bantarkalong

Senin, 13 September 2021, Senin, September 13, 2021 WIB Last Updated 2021-09-13T09:57:02Z


Polres Tasikmalaya, mediatindak.com-
Musibah banjir di kampung Cimintar Rt 01/ Rw.01 Desa Sirnagalih, Kecamatan Bantarkalong Bantarkalong, yang merendam Jalan Simpang-Cipatujah pada pukul 02.00 WIB Senin(13/9/21) mendapat perhatian dan bantuan dari Polsek Bantarkalong.


Saat turun kelapangan membantu warga yang terkena musibah, Kapolsek Bantarkalong, Iptu Mugiono bersama anggota Polsek Bantarkalong, menyatakan bahwa banjir terjadi akibat intensitas curah hujan yang tinggi sejak Minggu (12/9), sehingga debit sungai Cilangla sangat tinggi dan meluap ke Situ Cibeureum.


Menurut warga, air mulai meluap dan menggenagi jalan  pada pukul 03.00 s/d 04.00. Ketinggian air diperkirakan antara 50 cm s/d 100 cm. Meski tidak ada korban jiwa, tapi jika air  tidak segera surut akan memutus lalu lintas Simpang Bantarkalong- Cipatujah.


Kapolsek Bantarkalong, IPTU Mugiono, menghimbau kepada warga masyarakat yang rumahnya berada di sekitaran lokasi genangan air  untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera menghindar, serta mengevakuasi dan mengamankan harta benda.

"kami sangat prihatin dengan situasi seperti ini, mudah-mudahan tidak ada korban jiwa dan airnya semoga cepat surut," pungkas Kapolsek IPTU Mugiono***Dudi Daudi


Kegiatan ini sudah dilaporkan dan diketahui 

- Wakapolres Tasikmalaya 

- Kabagops Polres Tasikmalaya

- Kasat Intelkam Polres Tasikmalaya.

Komentar

Tampilkan

  • Warga yang Terdampak Banjir Mendapat Bantuan Polsek Bantarkalong
  • 0

Terkini