-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Penyerahan Sertifikat PTSL Secara Simbolis di Desa Manggungjaya

Kamis, 16 September 2021, Kamis, September 16, 2021 WIB Last Updated 2021-09-16T08:08:58Z


Tasikmalaya,media tindak.com
- - Pemerintah Desa Manggungjaya genjot penyelesaian Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari Kementrian Agraria dan Tata Ruang / BPN Kantor Pertanahan Kabupaten Tasikmalaya.

 

Di Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, pada Kamis(16/9/21), membagikan Sertifikat tanah secara simbolis yang dihadiri olah Muspika Rajapolah, Kepala Desa, BPD, dan sejumlah tokoh masyarakat.


Hen hen Rohendi sebagai ketua panitia PTSL menerangkan, bahwa untuk program ini baru penyerahan secara simbolis yakni baru beres  tiga kedusunan di antaranya yaitu Dusun Ciberekah, Dusun Sukajadi, dan Dusun Margasari.


Ada 1500 pemohon yang sudah terdaptar, dimana sudah terdaptar sejak bulan Januari 2021, "besar harapan kami semoga semua pemberkasan bisa selesai semua pada ahir tahun ini," ujar Hen Hen kepada TINDAK.



"Kami ucapkan terimakasih atas adanya program PTSL karna' dengan adanya program ini sangat membentu masyarakat dalam kepemilikan legalitas tanah,"tambah nya lagi


Ia berharap program seperti ini  bisa berlanjut agar masyarakat yang belum mengikuti program ini  dapat mengikuti pendaftaran  PTSL kembali.


Karena dengan adanya program PTSL ini status kepemilikan tanah itu lebih jelas, jangan sampai status tanah tidak jelas sehi ingga membuat calon pembeli mengurungkan niat untuk memiliki tanah. 


Saat ini ada 1400 pemohon yang sedang proses pemberkasan. Diharapkan pemerintah desa Manggungjaya bisa lebih cepat dan tepat dalam proses penyelesaiannya***Pardan



Saat ini yang siap dicetak ada 1400 KK. Desa Manggungsari terus kebut proses pemberkasan dan penyelesaian sertifikat PTSL*** Pardanpemohon


Hadir dalam pembagian sertifikat tersebut,Camat,Danramil,Kapolsek,Kepala Desa,BPD dan LPM.

Komentar

Tampilkan

  • Penyerahan Sertifikat PTSL Secara Simbolis di Desa Manggungjaya
  • 0

Terkini