-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pengamanan Terus dilakukan di Objek Wisata Pantai Pangdandaran, Antisifasi Kerumunan Pengunjung.

Minggu, 05 September 2021, Minggu, September 05, 2021 WIB Last Updated 2021-09-05T08:55:12Z


Polres Ciamis.mediatindak.com
--Pangandaran - Pasca dibuka kembali seluruh obyek wisata di Kabupaten Pangandaran, jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar bersiaga melakukan pengamanan di seluruh obyek wisata Pantai Pangandaran. Pengaman dilakukan sejak awal dibuka kembali 3 September 2021.

"Pasca dibuka kembali, kami Polres Ciamis Polda Jabar berisaga mengamankan seluruh kawasan obyek wisata pantai yang ada di Pangandaran. Ini kami lakukan untuk mencegah timbulnya kerumunan akibat membludaknya wisatawan yang berkunjung," ujar Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., seusai menerima laporan sementara pengmanan pada Minggu pagi (5 September 2021).


Kapolres menjelaskan, pengamanan dilakukan di seluruh obyek wisata pantai di Pangandaran. Dari mulai Pantai Karapyak, Pangandaran, hingga Batukaras serta Green Canyon.


"Sejumlah personel Polres Ciamis dibantu oleh Kodim 0613/Ciamis dan Satpol PP serta Dishub kami siagakan di masing-masing pos pengamanan yang berada dikawasan pantai yang ramai dikunjungi wisatawan. Mengingat ini merupakan akhir pekan pertama obyek wisata dibuka kembali di masa pandemi," kata Kapolres.


Selama bersiaga, kata Kapolres, para personel tidak lupa selalu mengajak wisatawan dan masyarakat sekitar pantai untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti selalu memakai masker dan menjaga jarak serta hindari untuk menimbulkan kerumunan.


"Dengan kita disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19, tentunya kita akan merasa aman dan nyaman saat berlibur. Sementara income yang didapat pemerintah daerah yakni berputarnya kembali roda perekonomian dan tentunya ajan berdampak pada kesejahteraan masyarakat," tuturnya.


Kapolres berpesan untuk tetap selalu waspada dan tidak lalai dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. "Kedisiplinan kita bersama menjadi salah satu kunci memutus rantai penyebaran virus corona," imbuhnya.

Deded. Skr

Komentar

Tampilkan

  • Pengamanan Terus dilakukan di Objek Wisata Pantai Pangdandaran, Antisifasi Kerumunan Pengunjung.
  • 0

Terkini