-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kunjungan Kemenkumham Sulsel ke YLBH Makassar

Jumat, 24 September 2021, Jumat, September 24, 2021 WIB Last Updated 2021-09-24T04:35:02Z

Makassar, media tindak.com--Dalam rangka Re-Verifikasi Perpanjangan Akreditasi OBH (Organisasi Bantuan Hukum) Tahun 2021, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi-Selatan melakukan kunjungan ke Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Makassar (YLBHM) yang berkantor di Ruko Borng Bisnis Centre C-13, Kelurahan Bitoa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar pada Kamis (23/09/2021).


Perwakilan Kemenkumham Sulawesi-Selatan selaku Tim Pokjada Verasi Kanwil Kemenkumham Sulsel yang diketuai oleh Bapak Puguh Wiyono, selaku Penyuluh Hukum Madya, dengan anggotanya yakni Ibu Serly Randabunga, Penyuluh Hukum Muda, Ibu Erna ,Penyuluh Hukum Muda, dan Bapak Adly Ashari, Penyuluh Hukum Muda yang dimana ke 4 orang tersebut, Disambut langsung oleh direktur Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Makassar Adnan Buyung Aziz, S.H., M.H. atau yang akrab dipanggil Adnan.

Direktur YLBH Makassar (YLBHM), disela-selah pernyataan pembukanya dihadapan Tim Pokjada Verifikasi, mengatakan bahwa YLBH Makassar, telah lama berkecimpung dalam memberikan bantuan hukum secara cepat kepada masyarakat miskin yaitu sejak 2004, awal berdirinya lembaga ini, untuk memastikan terjaminnya secara hukum hak-hak kaum Petani, Nelayan, Buruh/Buruh Migran, Miskin Kota serta perlindungan hukum terhadap Perempuan dan Anak, yang kerap kali mengalami ketidak adilan dalam interaksi social dan proses hukum yang kerap kali dihadapinya dalam bentuk ketimpangan perlakuan hukum yang tidak adil, Ujar Adnan Buyung Azis.

Bapak Puguh Wiyono selaku ketua Tim Pokjada Verasi Kanwil Kemenkumhan Sulsel  yang diamanahkan memimpin Re –Verifikasi Perpanjangan Akreditasi kekantor YLBH Makassar (YLBHM), dalam penyampaian pembuka pertemuannya dihadapan direktur YLBHM Makassar, mengatakan bahwa “Kami ada 3 Tim Pokjada Verasi Kanwil Kemenkumham Sulsel yang diterjunkan pada hari ini untuk melaksanakan survey lapangan/pemeriksaan lapangan terhadap 7 OBH di wilayah Kota Makassar yang telah mengajukan permohonan perpanjangan sertifikasi Pemberi Bantuan Hukum, salah satunya adalah YLBH Makassar (YLBHM), bahwa kedatangan kami hanya untuk memastikan alamat kantor/sekretariat Pemberi Bantuan Hukum serta komfirmasi terhadap dokumen pendaftran yang telah diupload di aplikasi sidbankum, selain itu kami juga akan melaksanakan monitoring dan evaluasi layanan yang diberikan oleh organisasi bantuan hukum (OBH), ujar Bapak Puguh Wiyono, S.H., M.H.

 “Kami YLBH Makassar siap mengikuti akreditasi ulang/perpanjangan sertifikasi dan telah melaksanakan tahap-tahap seleksi meliputi pendaftaran, pemeriksaan administrasi dan sekarang siap untuk diperiksa factual /survey lapangan” ujar Muh. Safri Tunru, selaku Koordinator Program Bantuan Hukum YLBH Makassar kepada TIM Pokjada Verasi Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Muh. Safri Tunru, selain Ketua Kordinator Program Bantuan Hukum YLBHM, juga sebagai Ketua Divisi Litigasi YLBHM juga menambahkan : “ Semoga dengan Kunjungan tersebut, kami dapat terverifikasi kembali dan lebih giat lagi dalam memberikan bantuan hukum bagi kalangan kurang mampu, yang dimana di mata hukum semua sama dan memastikan bantuan hukum dilaksanakan tanpa diskriminasi dan sesuai dengan peruntukannya,” Ujar Muh. Safri Tunru.***Abdul Wahid


Komentar

Tampilkan

  • Kunjungan Kemenkumham Sulsel ke YLBH Makassar
  • 0

Terkini