-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bersih-Bersih Jalan Di Wilayah Desa Guranteng Peringati (World Cleanup Day) 2021

Tindak Online
Sabtu, 18 September 2021, Sabtu, September 18, 2021 WIB Last Updated 2021-09-18T06:49:27Z

Tasikmalaya Utara, mediatindak.com - Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah  kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.


Bertepatan hari Sabtu 18 September 2021, terlihat di dusun Leuwihalang Desa Guranteng ibu-ibu Kader, bersama dengan Kepala Dusun, ketua RT/RW dan juga warga lingkungan sekitar melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan.


Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan. 


Kaur Perencanaan Desa Guranteng D Opik Syarifudin, mengatakan “Tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan Desa Guranteng agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Apalagi sekarang bertepatan dengan hari kebersihan Sedunia (World Cleanup Day), mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi kebiasaan bagi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.


“Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di desa Guranteng ini” jelasnya. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB.  Dengan penuh semangat warga Desa Guranteng membersihkan lingkungan di sepanjang jalan lingkungan Desa Guranteng.


Reporter : Redi - Abah Ajay





Komentar

Tampilkan

  • Bersih-Bersih Jalan Di Wilayah Desa Guranteng Peringati (World Cleanup Day) 2021
  • 0

Terkini