-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Atap Ruang Belajar SDN BAYUREJA Hampir Ambruk, Disdik Majalengka Terkesan Tutup Mata

Rabu, 08 September 2021, Rabu, September 08, 2021 WIB Last Updated 2021-09-08T07:22:17Z


Majalengka, MediaTindak.com--
Bangunan atau sarana prasarana untuk kegiatan Belajar Mengajar (KBM) semestinya dalam kondisi yang permanen guna pelaksanaan kegiatan siswa dan tenaga pendidik terasa nyaman dan aman. Sehingga pemerintah terus berupaya gelontorkan Anggarannya setiap tahun bagi sarana dan prasarana pendidikan di sekolah, baik SD, SMP, SMA/SMK dan lainnya.


Lain halnya dengan keberadaan atau kondisi Bangunan Ruang Belajar SDN BAYUREJA Kecamatan Sindang, kabupaten Majalengka, Jawa Barat, sangat memprihatinkan. Dimana sejak lebih dari sepuluh Tahun hingga berita ini diturunkan kondisinya rusak berat dan bahkan hampir ambruk, hal ini tentunya pemerintah atau melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka terkesan tutup mata.


Dalam pantauan Awak Media Tindak , Empat (4) Ruang Belajar SDN BAYUREJA sudah tidak digunakan lagi untuk kegiatan belajar mengajar, dimana atap atau kayu kayunya sudah ambruk dan pastinya genting bangunan tersebut sudah berjatuhan hingga menimbulkan kebocoran saat hujan, bahkan bisa jatuh menimpa para siswa di kelas.


Menurut Kepala Sekolah SDN BAYUREJA saat ditemui Awak Media ini, Selasa (7/9/2021) menyampaikan, "pihak sekolah dan masyarakat melalui Komite sudah sejak lebih dari sepuluh Tahun menyampaikan surat kepada Dinas Pendidikan Majalengka agar Bangunan Sekolah tersebut segera direnovasi karena kondisinya sudah sangat memprihatikan,"ungkapnya.


"Sementara (lanjutnya) Saya disini (Kepsek) Baru  saja bertugas di SDN Bayureja. Oleh sebab itu melihat kondisi Bangunan Sekolah ini saya sangat prihatin. Sementara Kegiatan Siswa dan Tenaga pendidik di alihkan dulu ke Bangunan Sekolah Madrasah (DTA)." papar nya lagi


"Oleh karena itu, kami segenap keluarga sekolah SDN Bayureja dan seluruh elemen masyarakat memohon agar pemerintah atau dalam hal ini Dinas Pendididkan Kabupaten majalengka dapat menangani secara serius Kondisi Bangunan di Sekolah SDN Bayureja. Sehingga pihak Sekolah terutama Siswa dan Guru pengajar terasa nyaman dalam melaksanakan kegiatan Belajar Mengajar (KBM)," Pungkas Nanang.***      (Yan)

Komentar

Tampilkan

  • Atap Ruang Belajar SDN BAYUREJA Hampir Ambruk, Disdik Majalengka Terkesan Tutup Mata
  • 0

Terkini