-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polsek Cijengjing Dan Koramil Bojong, Monitoring Bersama Pelaksanaan Vaksinasi.

Selasa, 24 Agustus 2021, Selasa, Agustus 24, 2021 WIB Last Updated 2021-08-23T17:10:39Z


Polres Ciamis.mediatindak.com-- 
               Jajaran personel Polsek Cijeungjing bersama Koramil Bojong melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi di Kantor UPTD Puskesmas Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (23/08/2021).


Monitoring ini dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas bersama Babinsa di wilayah Kantor UPTD Puskesmas Kecamatan Cijeungjing. Program vaksinasi ini diselenggarakan oleh Puskesmas Kecamatan Cijeungjing dengan melibatkan 10 orang tenaga kesehatan sebagai tim vaksinastor. Sebanyak 300 dosis vaksin disediakan untuk warga masyarakat di wilayah UPTD Puskesmas Cijeungjing.


Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, monitoring yang dilakukan anggota Polsek Cijeungjing dilakukan untuk mengecek antusias masyarakat Kabupaten Ciamis khususnya di wilayah UPTD Puskesmas Cijeungjing. Selain itu juga untuk melihat penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


"Kami sangat senang dan bangga melihat antusias masyarakat mengikuti program vaksinasi. Terlihat mulai dari jumlah dosis yang disediakan sebanyak 285 dosis vaksis tersalurkan, sedangkan sisanya tidak bisa tersalurkan lantaran tidak lolos tahapan screaning. Selain itu kami lihat protokol kesehatan yang diterapkan sangatlah ketat, dimana tidak menimbulkan kerumunan dan selalu memakai masker," tutur Kapolres.


"Semoga program vaksinasinyang dilakukan ini membantu Pemerintah guna percepatan herd immunity khususnya di Kabupaten Ciamis," tambahnya.


Kapolres berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab vaksin ini hanya sebatas meminimalisir fatalitas bahaya virus corona.


"Kami juga membantu mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes," pungkasnya.

Deded. Skr

Komentar

Tampilkan

  • Polsek Cijengjing Dan Koramil Bojong, Monitoring Bersama Pelaksanaan Vaksinasi.
  • 0

Terkini