-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemdes Pakemitan Salurkan Beras Bantuan PPKM Bagi Warga Terdampak Covid-19

Tindak Online
Senin, 02 Agustus 2021, Senin, Agustus 02, 2021 WIB Last Updated 2021-08-02T07:14:34Z

 

Yanto Susanto,SH Kepala Desa Pakemitan Ciawi-Tasikmalaya

Tasikmalaya, mediatindak.com - Pemerintah Pusat melalui Bulog menyalurkan bantuan beras ke warga Desa Pakemitan, Kecamatan Ciawi, Tasikmalaya, yang terdampak covid-19 saat PPKM. Bantuan beras PPKM kepada warga yang ada di desa Pakemitan.


Kepala Desa Pakemitan Yanto Susanto di kantor desa mengatakan, proses pembagian beras bantuan PPKM tersebut akan diambil langsung oleh warga penerima yang terdampak pemberlakuan PPKM yang rumahnya dekat dengan kantor desa, dan bagi warga yang jauh beras tersebut di antar oleh pihak desa dengan mobil desa. 

Desa Pakemitan mendapat bantuan beras tersebut sekitar 741 karung atau kurang-lebih 7,4 ton. Masing-masing penerima manfaat akan mendapatkan bantuan beras 10 kilogram, sasaran penerima beras bantuan sosial dampak dari PPKM ini telah memiliki daftar khusus dari Pemerintah Pusat seperti penerima PKH dan BST di desa pakemitan, kata Yanto kepada media Senin, 2/08/2021.

 

Penerima bantuan beras PPKM tersebut, merupakan penerima manfaat BST dan PKH. "Jadi semua data penerima itu dari pusat, kami hanya menyalurkan saja," lanjut Yanto sangat bersyukur kepada Pemerintah Pusat yang telah membantu masyarakat desa Pakemitan saat pandemi. Dirinya berharap agar bantuan beras PPKM terus ada di masa pandemi yang telah membuat roda perekonomian masyarakat lumpuh.


Pihak Desa berterima kasih di tengah situasi yang dilanda wabah covid-19, Pemerintah hadir melalui Menteri Sosial dan Bulog. "Kami selaku pemerintah desa berterima kasih terhadap Pemerintah Pusat daerah maupun Perum Bulog telah membantu kami di tengah situasi krisis ekonomi yang melanda saat ini," pungkasnya.


Reporter : Redi /Dud-To

Komentar

Tampilkan

  • Pemdes Pakemitan Salurkan Beras Bantuan PPKM Bagi Warga Terdampak Covid-19
  • 0

Terkini