-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Lebih Jauh Dengan Sosok Uwa Singaguru, Aktipis yang Berjiwa Seni

Minggu, 29 Agustus 2021, Minggu, Agustus 29, 2021 WIB Last Updated 2021-08-29T00:16:18Z

                       Hafidz Wahyudin,SE

Tidak sulit menemui sosok yang satu ini, lain dengan gaya pejabat atau figure publik yang suka menghindar dan bersembunyi, apalagi jika ada awak media yang ingin berjumpa. Uwa Singaguru alias Hafidz Wahyudin, SE, sebalik nya. Ia sangat responsif, supel, openan, dan tidak memilih milih orang untuk berteman, bagi nya banyak orang banyak dulur(Saudara).


Jika ingin bertemu dan sharing seputar masalah sosial ekonomi, dan seputar lingkungan hidup, tinggal datang saja ke tambak balong nya di Kampung Tanjung. Bukan hanya giat di dunia perbankan karena sebagai karyawan BUMD Bank Artha Sukapura Kabupaten, tapi ia pun mempunyai jiwa seni dibidang Kaligraphi dan seni Bonsai.


Pergaulannya yang luas menjadikan nya sebagai pecinta lingkungan yang bekerjasama dengan LSM Lingkungan hidup, bahkan dekat dengan pejabat dinas kehutanan dan Lingkungan Hidup, seperti Ir Pepi Tajul Aripin AS, atau dengan H.Endang Sae. Maka tak heran jika ia bersama aktipis lingkungan yang tergabung dalam Komunitas Peduli Lingkungan( Care Life Comm),dengan program kerja,"Patok Bumi" untuk menjaga dan memelihara lingkungan hidup demi ketersediaan air dan oksigen yang sangat vital bagi kehidupan mahluk di muka bumi ini.


Pergaulannya tak hanya disitu ia pun duduk sebagai Dewan Penasehat di media TINDAK, salah satu media yang eksis di Tasikmalaya yang berskala nasional. Selain di media TINDAK, Uwa Singaguru pun sampai sekarang menjadi ketua IWSI Kabupaten Tasikmalaya.


Masih ada lagi satu kegiatan yang sedang digeluti nya yaitu pengembangan budi daya petani ikan air tawar, dimana ia akan selalu nangkring dipinggir kolam nya pada saat libur kerja, hari Sabtu dan Minggu.


Disela sela kesibukannya sebagai seorang pegawai BUMD, yang mengurusi marketing dana Ketiga (Tabungan Sukapura Plus, Tabungan Pelajar, dan Deposito), ia pun aktip sebagai dosen di STIE Latifah Mubarakiyah, Ponpes Suryalaya, Tasik Utara.


Rupa nya tak salah jika ia menamai diri nya sebagai Singaguru, ia memiliki integritas tinggi. Dimulai dari ngaji di Pondok Pesantren Miftahul Huda Pagerageung, masuk sekolah Madrasah, sampai menjadi dosen di Almamater nya,STIE Suryalaya,Pagerageung.


Keberadaan Uwa Singaguru diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Selaras dengan cita cita dan program kerja nya yang mulia. Semoga.

***DAD 

Komentar

Tampilkan

  • Lebih Jauh Dengan Sosok Uwa Singaguru, Aktipis yang Berjiwa Seni
  • 0

Terkini