-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KASITER KOREM 062/TN PIMPIN KEGIATAN BINWASBANG BAGI TOMAS, TOGA DAN PELAJAR SMA

Rabu, 25 Agustus 2021, Rabu, Agustus 25, 2021 WIB Last Updated 2021-08-25T13:14:45Z


Garut, mediatindak.com--
Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Tiertona Arga pimpin kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan bagi tokoh masyarakat, tokoh agama dan para pelajar SMA di Wilayah Korem 062/Tn, bertempat di Aula Purnawarman Makorem 062/Tn Jln Bratayudha no.65, Selasa 24/08/2021.




Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan Danrem 062/Tn yang dibacakan oleh Kasiter Korem 062/Tn menyampaikan ucapan Selamat Datang dan Terima Kasih kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, pendamping dan para pelajar SMA yang telah meluangkan waktu atas kesediaannya untuk mengikuti kegiatan Binwasbang ini. 


Kegiatan Binwasbang ini dilaksanakan, bertujuan untuk membina dan membentuk komponen masyarakat Indonesia berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan ke Bhinneka Tunggal Ikaan dengan semangat bela Negara. 


Saya berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan Binwasbang ini dapat menjadi bekal pengetahuan bagi kita semua. Agar nantinya mampu menghadapi pengaruh negatif dan bangkit serta bersatu untuk mengatasi masalah Bangsa secara bersama-sama.


Sesuai tema Binwasbang kali ini yaitu: “Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan guna membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan”. 


Kemudian dilanjutkan kegiatan pemberian materi teori diantaranya materi teori empat pilar konsensus dasar bangsa Indonesia yaitu Pancasila, UUD1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, bahaya narkoba dan pergaulan seks bebas, bela negara untuk menjaga keutuhan NKRI. 


Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Para Pasi Korem 062/Tn, 

pendamping dan para peserta kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan (Penrem 062/Tn/Yana.SBA

Komentar

Tampilkan

  • KASITER KOREM 062/TN PIMPIN KEGIATAN BINWASBANG BAGI TOMAS, TOGA DAN PELAJAR SMA
  • 0

Terkini