-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kapolres Ciamis Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke 76.

Selasa, 17 Agustus 2021, Selasa, Agustus 17, 2021 WIB Last Updated 2021-08-17T07:20:09Z


Polres Ciamis.mediatindak.com---
-                Kapolres Ciamis menghadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Ciamis. Upacara ini digelar di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (17 Agustus 2021).


Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra bertindak selaku Inspektur Upacara. Sementara bertindak selaku Komandan Upacara yakni Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto.


Sedangkan untuk pembaca teks Pancasila yakni Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., dan Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., bertindak selaku pembaca teks Undang Undang Dasar 1945.                     


Sementara itu, teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Nanang Permana. Peserta upacara sebanyak puluhan personel gabungan TNI-Polri dan ASN, meliputi Polres Ciamis, Kodim 0613/Ciamis, dan para ASN Pemerintah Kabupaten Ciamis.



Dalam amanatnya, Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Ciamis dan masyarakat tatar Galuh mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia. Peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia tahun ini mengusung tema "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh".              


"Kita sebagai bangsa yang senantiasa taat dan patuh menjalankan aturan agama, meyakini benar bahwa sudah selayaknya kita mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT, atas Kemerdekaan yang kita raih. Kita selalu memohon agar dalam mengisi Kemerdekaan ini kita mampu mewujudkan cita-cita nasional yaitu masyarakat yang sejahtera lahir dan bathin," jelas Herdiat.


Pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Ciamis digelar secara terbatas dengan menghadirkan kerterwakilan tiap instansi. Selain itu juga diikuti oleh para unsur Muspika dan SKPD se-Kabupaten Ciamis secara virtual.


Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan HUT ke-76 RI tingkat Kabupaten Ciamis berlangsung aman, lancar dan kondusif. Seluruh peserta secara ketat menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.***Deded.Skr

Komentar

Tampilkan

  • Kapolres Ciamis Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke 76.
  • 0

Terkini