-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kampung Leuwijurig Kini Ramai Dikunjungi Wisatawan Lokal Lokasinya Berada Ditepian Sungai Ciwulan

Senin, 02 Agustus 2021, Senin, Agustus 02, 2021 WIB Last Updated 2021-08-01T17:21:16Z


TASIKMALAYA KOTA.mediatindak.com---
(31/7/2021) Tepi Sungai kenapa tidak! bilamana dijadikan destinasi wisata  kuliner pasti lebih baik dan bermanfaat."


Salah satu hal yang penting untuk di-garisbawahi adalah konsep data para ahli dari berbagai pihak tentang pemanfaatan potensi wisata ditepi (pinggiran) sungai dalam rangka pengembangan ekonomi masyarakat di pedesaan/kota untuk menunjang  kreativitas destinasi wisata sebagai sumber penghasilan /PAD/K ( Pendapatan Asli Desa/Kelurahan).


*Oleh karena itu dalam mendefinisikan seperti istilah konsep diatas, perlu melihatnya dalam konteks pemikiran kembali, apakah relevansinya kedepan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat pedesaan.


Keterbatasan SDM bukan untuk menjadi alasan, karena pada dasarnya bagi penyaji kuliner dilingkungan yang dijadikan tempat wisata, yang sangat diharapkan adalah agar para pengunjung ramai setiap hari datang.


Sudah menjadi kebiasaan dan kebutuhan saat ini, bagi para pengunjung (wisatawan) baik lokal atau antar lokal, pada umumnya Ingin menikmati makan, minum dan bercengkerama sembari kaki berkecipak di dalam arus air sungai yang mengalir? Kawasan leuwijurig terletak dipinggir Sungai Ciwulan Kelurahan Leuwiliang Kecamatan Kawalu Tasikmalaya Kota, tempat yang pas bagi pengembangan usaha wisata.


Lokasi Tepian Leuwijurig destinasi ini menyajikan aneka kuliner tradisional yang umum untuk masyarakat yang melewati jalan ini, Sedangkan keberadaan sungai bagi yang melaluinya menjadi bonus sehingga membuat lokasi itu kian tampak alami.


Namun pemerintah kota Tasikmalaya, sepertinya belum menata atau barangkali tidak tahu adanya kawasan wisata mandiri yang hanya dibangun oleh warga masyarakat setempat.***Iwan Singadinata.

Komentar

Tampilkan

  • Kampung Leuwijurig Kini Ramai Dikunjungi Wisatawan Lokal Lokasinya Berada Ditepian Sungai Ciwulan
  • 0

Terkini