-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

HUT RI Ke 76 Sangat Meriah Di RW 04 Panyingkiran Desa Singaparna

Minggu, 29 Agustus 2021, Minggu, Agustus 29, 2021 WIB Last Updated 2021-08-29T13:44:37Z


TASIKMALAYA,TINDAK-
Penyelenggaraan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 76, bisa dibilang cukup sukses di kampung Panyingkiran desa Singaparna.

Ketua RW 04 setempat yang dikenal dengan nama Didin Jepang saat ditemui penulis mengatakan, bahwa warga dilingkungan sekitar termasuk RW yang lain juga ikut turut serta dan mendukung pelaksanaan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, walaupun dalam lingkup wilayah terkecil, ujarnya.


Setelah PPKM yang kedua usai (16/8), antusias warga tentu tak terbendungkan, berkeinginan untuk memperingati dengan mengadakan perlombaan olahraga dan sejenisnya yang dapat menghibur warga masyarakat setempat, seperti biasa yang dilakukan para pendahulunya dikampung ini.


Dindin selaku ketua RW, segera membetuk kepengurusan kecil, bekerja sama dengan karang taruna tingkat desa sehingga seksi-seksi yang dibentuk, diisi para  muda-mudi milenial. Al'hasil dari keputusan panitia peringatan hari ulang tahun kemerdekaan kali ini, diperlombakan 1. Balap karung anak dan ibu-ibu, 2. Jalan cepat sambil membawa  kelereng dalam sendok makan, 3. Sepakbola anak, 4. Olahraga Toktak (badminton pakai raket kayu) dan 5. Jalan santai menempuh jarak 2 kilometer.


Pelaksanaan dilakukan sejak tanggal (17-29), dan hari ini Minggu (29/8) merupakan akhir dari semua kegiatan setelah melaksanakan jalan santai usai, seperti yang anda (penulis) lihat pembagian hadiah bagi juara Toktak 1, 2 dan 3, juga banyak hadiah-hadiah hiburan dan voucher bagi peserta jalan santai melalui kupon penjualan seharga 2 ribu rupiah/kupon.

Penjualan mencapai 1200 kupon, karena peserta yang ikut dari 3 RW kampung sebelah, pungkasnya.


Hadiah untuk para peserta dari undian kupon, 1. Berupa uang tunai sebesar 6 ratus ribu rupiah, 2. Kompor gas, 3. Magic com, 4. Dispenser dengan tiga style, 5. Dispenser 2 style.

Dindin menambahkan  para tokoh dan pengusaha setempat memberi andil besar menjadi dermawan berupa hadiah untuk memeriahkan hari kemerdekaan.


Alhamdulillah semua berjalan lancar walau ada sedikit kerikil, namun semua pelaksanaan aman dan terkendali.***Iwan Singadinata./Yanto

Komentar

Tampilkan

  • HUT RI Ke 76 Sangat Meriah Di RW 04 Panyingkiran Desa Singaparna
  • 0

Terkini