-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bentuk Sosial Dan Kepedulian,PEMDES Desa Mirat Salurkan Bantuan Alat Bagi Penyandang Disabilitas

Tindak Online
Selasa, 31 Agustus 2021, Selasa, Agustus 31, 2021 WIB Last Updated 2021-08-31T10:59:57Z

 

Majalengka, mediatindak.com - Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (KEMENSOS) Republik Indonesia terus melakukan upaya penanganan Bantuan untuk kelompok Rentan dimasa Pandemi Covid 19. Seperti Penyandang cacat atau Disabilitas dan Lanjut Usia (LANSIA), penanganan ini dilakukan atas dasar penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS).


Seperti yang terpantau oleh Awak Media Tindak, beberapa waktu lalu Pemerintah Desa Mirat Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka Jawa Barat, telah menyalurkan bantuan berbentuk peralatan bagi warga penyandang Disabilitas. Bantuan tersebut bersumber dari Kemensos, Sinsos Provinsi Jawa Barat dan Istana Zakat Distabilitas Indonesia (IZDI).


Dikatakan Kepala Desa Mirat didampingi Anggota Koramil dan Polsek Leuwimunding menyampaikan, "bahwa bentuk sosial dan kepedulian Pemdes Mirat dan seluruh elemen terus melakukan upaya dalam memenuhi kebutuhan Masyarakat baik dalam hal pembangunan, pendidikan, kesehatan dan lainnya serta tidak kalah pentingnya juga mengakomodir kebutuhan warga terutama alat bantu bagi para penyandang Disabilitas" ungkapnya.


Oleh karena itu (lanjut kades), "Pemdes Mirat telah menyalurkan alat bantu penyandang Disabilitas diantaranya, 7 Buah Tongkat, 4 Buah Kursi Roda biasa, 1 Kursi kebutuhan Khusus dan 1 Buah Kaki palsu," Tandasnya


"Hal ini tentunya mendapat apresiasi dari para penyandang disabilitas di Desa Mirat. Oleh sebab itu, saya sebagai kepala desa Mirat (Asef Sumekar) mengucapkan Terima Kasih dan penghargaan setinggi tingginya bagi pemerintah yang telah merealisasikan alat bantu bagi Disabilitas terutama warga Desa Mirat". Pungkas Kades.


 Reporter : yan

Komentar

Tampilkan

  • Bentuk Sosial Dan Kepedulian,PEMDES Desa Mirat Salurkan Bantuan Alat Bagi Penyandang Disabilitas
  • 0

Terkini