-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polres Ciamis Terus Gelar Giat Penyaluran Bantuan Pada Warga Terdampak Covid-19.

Sabtu, 31 Juli 2021, Sabtu, Juli 31, 2021 WIB Last Updated 2021-07-30T17:17:57Z


Polres Ciamis.mediatindak.com---   
   Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar kembali melakukan penyaluran bantuan kepada warga masyarakat terdampak Covid-19 diseluruh wilayah hukum Polres Ciamis. Penyaluran bantuan kemanusiaan ini merupakan bagian dari program Polres Ciamis yakni Pangandaran Ciamis Berbagai Karunia Allah atau Panci Berkah.



Penyaluran ini dilakukan serentak oleh seluruh satuan fungsi dan Polsek Jajaran di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar, yang mencakup dua Kabupaten yakni Pangandaran dan Ciamis, pada Jumat (30/07/2021).


Sebanyak 200 paket makanan dibagikan kepada warga masyarakat yang terdampak dari kebijakan PPKM Level 3, seperti tukang becak, ojek, pedagang kali lima, hingga pencari barang bekas. Selain itu, ada 20 paket sembako dibagikan kepada warga yang sangat membutuhkan dan sedang melakukan isolasi mandiri.


Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, program Panci Berkah ini bertujuan untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya di masa PPKM Level 3 atau sebelumnya Darurat Jawa-Bali. Dimana di Program Kemanusiaan ini Polres Ciamis bersinergi bersama Kodim 0613/Ciamis, dan Pemerintah Daerah di wilayah hukum Polres Ciamis serta instansi terkait lainnya hingga para aghnia dan dermawan.


"Panci Berkah tidak hanya memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 serta pasien yang sedang isolasi mandiri. Tetapi juga membantu para pengusaha makanan siap saji dengan memberdayakan untuk menyediakan makanan yang akan dibagikan kepada warga masyarakat terdampak Covid-19," ujarnya.


"Ini sejalan dengan target pelaksanaan PPKM Level 3 yakni menekan angka penyebaran Covid-19 dengan menurunkan mobilitas warga dan peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional berupa pemberdayaan pelaku usaha kecil menengah di wilayah hukum Polres Ciamis," tambahnya.


Lebih lanjut, AKBP Wahyu Broto menjelaskan bahwa program ini dilakukan oleh seluruh satuan fungsi dan Polsek Jajaran di wilayah hukum Polres Ciamis. Ini merupakan sebagai bentuk kepedulian Polri bersama TNI dan Pemerintah Daerah terhadap warga yang terdampak Covid-19.


"Program Panci Berkah ini akan secara masif dilaksanakan selama masa penerapan PPKM Darurat. Semoga kegiatan ini juga dapat menjadi contoh yang bisa diikuti oleh instansi/tokoh atau masyararakat lainnya dengan meningkatkan semangat kepedulian terhadap sekitar," pungkasnya.


Kapolres berpesan kepada anggota dan petugas dilapangan untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Serta untuk selalu mengingatkan kembali terhadap warga pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menjalan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghinddari kerumunan.


"Kedisiplinan kita bersama menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci memutus rantai penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Deded. Skr

Komentar

Tampilkan

  • Polres Ciamis Terus Gelar Giat Penyaluran Bantuan Pada Warga Terdampak Covid-19.
  • 0

Terkini