-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kades Sukamaju, KAMARUDDIN, Kembali Muncukan Inovasi di Daerah nya

Minggu, 11 Juli 2021, Minggu, Juli 11, 2021 WIB Last Updated 2021-07-10T18:44:28Z


Sinjai Media Tindak.com----
Kepala desa suka maju memang patut di acungi jempol ,dari beberapa Inovasi di era ke pemimpanan beliau selalu memberikan ide- ide cerdas. 


Sebelumnya, Desa Sukamaju ini di kenal sebagai desa penghasil Buah Naga yang pertama di Kabupaten Sinjai ,dan sebagai pencetus lahirnya tanaman ini merupakan bagian dari kepala desa, Kamaruddin.


Akhirnya, desa suka maju bisa menjadi gelar desa mandiri itu tidak terlepas dari gagasan dan pemikiran sang kepala desa. Bahkan hari ini kembali di perlihatkan satu Inovasi pembangunan Kandang Ayam  Broiler yang berkapasitas bisa sampai 5000 ekor dan akan di kelolah oleh  BUMDES Beringin Jaya.


Kepala desa dalam sambutannya berharap kepada masyarakat dan pengelolah BUMDES agar senantiasa menjaga aset-aset desa karena menurut nya ini bukan hanya kewajiban pemdes akan tetapi kewajiban bersama, Sabtu(10/07/2021).


Sementara Camat Tellulimpoe ,A.SAORAJA ARIE LESMANA melihat dua tahun terakhir  desa Sukamaju  mempunyai peningkatan pesat dan sudah  di nobatkan sebagai desa mandiri.

"Ya ,ini sangat Sesuai dengan namanya ,

Berapa tahun lalu desa ini juga adalah desa pelopor tanaman buah naga yang di prakarsai oleh pak Kamaruddin," ujarnya.

"Kini kembali memunculkan Inovasi barunya dengan membangun kandang ayam broiler. Ini adalah pencapaian yang sangat bagus," tambahnya.


Wakil Bupati, A.Kartini Ottong, juga turut memberikan apresiasi dan bahkan berdoa semoga kepala desa bisa terpilih kembali , menurutnya tidak semua kepala desa bisa  berbuat seperti ini.


Dan berharap agar pengelolah nanti nya bisa bertanggung jawab jujur dalam sistem yang ada,mudah mudahan desa suka maju sebagai desa percontohan untuk desa lain di kabupaten Sinjai  harapnya .


Kegiatan peresmian  ini di rangkaikan dengan penyerahan bantuan alat pertanian dan bibit ke kelompok tani Lembanna

***M.Said Mattoreang*

Komentar

Tampilkan

  • Kades Sukamaju, KAMARUDDIN, Kembali Muncukan Inovasi di Daerah nya
  • 0

Terkini