-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Puskesmas Lappae Diserbu Masyarakat, Kapus : Kami Kualahan

Rabu, 30 Juni 2021, Rabu, Juni 30, 2021 WIB Last Updated 2021-06-30T09:47:34Z


SINJAI Media Tindak.com
---- -Antusias masyarakat dalam hal ke ikut sertaan  mengikuti program pemerintah dalam penanganan covid -19 di kabupaten Sinjai sangat tinggi 


Salah satu Puskesmas di Kecamatan Tellulimpoe yang diserbu masyarakat untuk mendapatkan vaksin ,yakni Puskesmas Lappae, Rabu (30/06/2021).


Dalam kegiatan itu, Polsek setempat turut memantau demi kelancaran. Bripka Kamsa bersama Bripka Muh.Yusuf lakukan pemantauan secara rutin setiap pelayanan vaksinasi sesuai instruksi  Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, Transformasi menuju POLRI yang presisi mendukung percepatan penanganan covid 19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.


Dari beberapa masyarakat yang sempat di konfirmasi salah satunya Hasna(30), warga  Desa Saotengah  mengatakan bahwa pihaknya tiga kali mendatangi PKM Lappae  untuk mendapatkan vaksin namun baru hari ini bisa terwujud.


“kehadiran saya atas inisiatif sendiri , karena selama ini di khususkan dulu untuk para ASN dan perangkat desa. Dan  beberapa hari lalu saya baru tau kalau masyarakat umum juga sudah bisa di vaksinasi makanya setelah saya tahu saya langsung mendaftar diri di PKM namun baru hari ini saya dapat saking banyaknya warga yang datang,” bebernya.


Terpisah, Kepala Puskesmas Lappae Hj.Andi Hairul Baria S.kep,Ns.M.Mkes, saat di temui di PKM, Ia mengatakan bahwa antusiasme masyarakat beberapa hari ini tidak terbendung ,ini tidak terlepas dari peran serta kepolisian dan pemerintah setempat  dalam melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat


Adapun peserta paling banyak hadir itu dari desa Saotengah , mungkin karena aksesnya juga dekat di samping itu informasi lebih cepat .


Untuk Sekarang ini pihak Puskesmas membatasi jumlah vaksinasi “sesuai antrian yang kami siapkan hanya 200 orang yang kami layani tiap hari dikarenakan petugas akan kualahan. 


Di Hari pertama kami tidak batasi, alhasil dua personil saya drop,”makanya dua hari ini saya batasi  ujarnya. “untuk Hitungan sementara, lebih dari seribu yang sudah di vaksin ,itu dalam jangka waktu tiga hari dan belum termasuk hari ini," ungkapnya,


Selain itu kepala Puskesmas  juga tidak lupa menyampaikan kepada masyarakat yang hadir agar tetap menjaga jarak dan memakai masker sesuai protokol kesehatan.***M.Said Mattoreang

Komentar

Tampilkan

  • Puskesmas Lappae Diserbu Masyarakat, Kapus : Kami Kualahan
  • 0

Terkini