-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PEMBENTUKAN KOMUNITAS MATADOR (Masyarakat Tanggap Donor Darah)

Jumat, 04 Juni 2021, Jumat, Juni 04, 2021 WIB Last Updated 2021-06-04T07:11:27Z

TASIKAMALAYA, mediatindak.com - Dalam rangka pembentukan masyarakat tanggap donor darah (MATADOR) yang di inisiasi  pak Murjani SE.MM selaku direktur Matador sekaligus anggota dewan di komisi 2 acara dilaksanakan di aula Kecamatan Indihiang pada hari kamis (03/06/2021) acara di mulai pukul 09.00 wib sampai pukul 11.00 WIB. 


Acara di hadiri oleh pihak Kelurahan se Kecamatan Indihiang, PMI, Disduk Capil, Cmat Indihiang, RT/RW, Ibu Kader, Dan para penggiat kemanusiaan. 

Himbauan ke masyarakat di harapkan untuk donor darah tidak hanya menunggu ketika ada yang membutuhkan ketika waktunya kita sudah mendonor ya kita datang ke PMI dan jika ada kegiatan PMI di luar ayo datang ke tempat ucap Yudi Nurdian  kepala bagian umum PMI.


Lanjut Yudi, "Matador berdiri sejak kemarin bulan puasa dan untuk saat ini baru bergerak di wilayah kota Tasikmalaya".


"Lahirnya Matador karna saya banyak melihat WA grup pihak kelurahan itu setiap orang nya perlu darah permintaan darah pasien disana sini luar biasa dan ternyata data itu kita cocokan dengan pmi rata rata 40-50 orang yang perlu donor darah dan ternyata memang stok PMI rata rata di bawah 5 labu bahkan 4 hari terakhir ini 1-3 labu, dari situ maka beberapa teman penggiat kita kumpul kita rapat bareng bagaimana kita membuat pergerakan mulai dari nama dan strategi terkait menyambung dengan PMI", ungkapnya. 


Murjani, SE. MM selaku Direktur Matador mengatakan, "Tanggal 14 juni kan hari donor darah sedunia jadi kita kebut waktu 1 bulan bagaimana ini bisa selesai akhirnya munculah nama Matador (masyarakat tanggap donor darah) mudah mudahan nanti kita bisa 3500 target pendonor tercapai sehingga dengan adanya Matador masyarakat bisa di untungkan karna stok darah di PMI nanti bisa rata rata 50 labu perhari dengan begitu maka masyarakat akan di untungkan lebih mudah mencari donor darah yang sudah ready stok bukan darah pengganti yang hari ini agak sulit kita cari", ucapnya.


Untuk info buat masyarakat butuh darah atau pun mau mendonor bisa komunikasi langsung ke call center 08119022021.


Reporter : Robi Darwis

Komentar

Tampilkan

  • PEMBENTUKAN KOMUNITAS MATADOR (Masyarakat Tanggap Donor Darah)
  • 0

Terkini