-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Komandan Korem 062 Tarumanagara Garut pimpin brifing persiapan penyambutan RI 2 ke Tasikmalaya

Senin, 07 Juni 2021, Senin, Juni 07, 2021 WIB Last Updated 2021-06-07T15:04:31Z


TASIKMALAYA.mediatindak.com---
--Kolonel (INF) Muhammad Muchidin bertempat di ruang rapat pondok pesantren Cipasung Sabtu (5/6/2021), beri arahan protokoler persiapan pelaksanaan kedatangan Wakil Presiden RI. DR(HC) KH. Ma'ruf Amin di Tasikmalaya, pada selasa tanggal (8/6), dua hari kedepan.


Danrem disertai Sekda DR. H. Muhamad Zen, Dandim 0612 didepan para pejabat tinggi pemkab dan kota, TNI-POLRI, kesbang, dishub, pol pp, damkar, kesehatan, PLN, PDAM, Telkom BPBD, serta dari panitia pengurus ponpes sebagai tuan rumah.


Menurutnya, kesiapan perencanaan perlu dilakukan agar nanti tidak lagi ada hambatan yang berarti, dengan kata lain sesuai  standar operasional prosedur, pungkas danrem.


Semua unsur terkait saat pertama wapres tiba di lanud Wiriadinata beserta rombongan, khusus PLN, Pdam dan Telkom, untuk cadangan genset disiapkan agar lebih besar sebagai antisipasi bila aliran listrik padam, begitu juga saluran air bersih dan penggunaan internet tak menghambat penggunaan.


Selanjutnya pengawalan dari lanud ketempat tujuan Cipasung, dan akomodasi rombongan  presiden dan kementerian untuk beristirahat di hotel, semua sudah terpilter dari protokol kesehatan (prokes) dan dilakukan karantina untuk menjaganya jangan sampai ada yang terkonfirmasi, karena masih masa pandemi, kata Kol. M. Muchidin.


Sekda DR. Zen, ketika ditanya kesiapan pemkab adanya kunjungan wapres, mengatakan pemkab mengikuti alur protokoler dan sudah siap apa yang harus dilakukan dan dilaksanakan, ditambahkan bahwa yang punya atau menjadi tuan rumah pihak ponpes Cipasung, yang jelas pihaknya sudah siap, mengulang kata yang diucapkan.


Pihak panitia Wazidin mengatakan, dari ponpes Cipasung sendiri sudah siap, tentunya sesuai arahan dari Danrem untuk mengikuti aturan yang seharusnya, imbuhnya.


Wakil Presiden DR (HC). KH. Mar'uf Amin menurut sumber akan meresmikan Balai Latihan Keterampilan (BLK) diseluruh Indonesia secara simbolis, dilaksanakan di satu titik central di Pondok Pesantren Cipasung Kabupaten Tasikmalaya.***

Iwan Singadinata

Komentar

Tampilkan

  • Komandan Korem 062 Tarumanagara Garut pimpin brifing persiapan penyambutan RI 2 ke Tasikmalaya
  • 0

Terkini