-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Tinjau Langsung Robohnya Jembatan Cisepet

Minggu, 06 Juni 2021, Minggu, Juni 06, 2021 WIB Last Updated 2021-06-16T16:43:42Z

Tasikmalaya, mediatindak.com - Jembatan darurat yang menghubungkan Desa Cayur dan Desa Sindangasih, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya menjadi sorotan Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya. 


Asep Sopari Al Ayubi, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya tinjau langsung ke lokasi jembatan Cisepet di Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (05/06/2021) jembatan tersebut sebelumnya roboh akibat tidak kuat menahan terjangan air Sungai Cimedang saat banjir terjadi. Padahal, jembatannya baru dibangun tujuh tahun yang lalu.

 

Alhasil, kini sengaja dibangun jembatan darurat sebagai pengganti selama jembatan Cisepet yang roboh belum mendapat perbaikan.


Asep Sopari mengatakan “Jembatan yang roboh ini pembangunannya baru tujuh tahun lalu. Mestinya jembatan utama ini bisa berumur 50 tahun ke atas. Tapi entah mengapa begitu ada air besar, konstruksi jembatan tidak kuat menahan derasnya air, dan akhirnya roboh,”.


Menurut Asep, robohnya jembatan Cisepet kemungkinan akibat konstruksi dan perencanaannya yang kurang matang. Oleh karena itu, untuk perbaikan pihaknya akan berupaya secara kebijakan kelembagaan untuk merencanakan detail engineering desainnya (DED).


Lanjut Asep, jembatan Cisepet hampir satu tahun roboh dan belum mendapat perbaikan. Ini merupakan jembatan utama yang menghubungkan dua desa dan kini ambruk akibat banjir.


Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya sengaja meninjau langsung ke lokasi jembatan. Tujuannya ingin memastikan jembatan darurat yang ada saat ini masih layak pakai untuk sementara waktu. Sebelum jembatan utamanya mendapat perbaikan.


“Insya Allah segera kita siapkan untuk rencana perbaikan jembatan utama yang roboh satu tahun lalu,” pungkasnya.


Reporter : Redi

Komentar

Tampilkan

  • Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Tinjau Langsung Robohnya Jembatan Cisepet
  • 0

Terkini