-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Desa Guranteng Gandeng Pengusaha Pengelola Wisata Untuk Dongkrak Perekonomian Rakyat

Selasa, 04 Mei 2021, Selasa, Mei 04, 2021 WIB Last Updated 2021-05-04T01:50:25Z

           H.Holis, Kades Endang Bahrum, dan Kabid         Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya.

Tasikmalaya,media tindak.com----Desa Guranteng Ngabret (lari kencang) yang dipimpin oleh Kepala Desa Endang Bahrum tidaklah berlebihan, karena selama ini di era kepemimpinannya Desa Guranteng bisa dibilang sudah menampakkan perubahan yang signifikan.


Bukan hanya peningkatan disiplin kerja aparat desa nya, tetapi tingkat manajerial dan etos kerja benar benar bisa dilihat sendiri.


Dibawah kepemimpinan Kades yang murah senyum ini, desa Guranteng terus melakukan terobosan dan kreasi tiada henti, maka tak aneh jika desa Guranteng terpilih sebagai desa sadar statistik oleh pemerintah pusat.(30/3/21).

            Memberi pengarahan didepan ibu kader

Bahkan usai memberikan pengarahan didepan para ibu kader pada sosialisasi data kependudukan, ia sudah ditunggu oleh Kabid Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya, Hepi Mulyajaya, untuk melakukan veripikasi ketempat tempat wisata yang ada di desa Guranteng.


Kuwu Desa Guranteng, Endang Bahrum dengan Dinas Pariwisata menggandeng para pengelola tempat wisata di desa Guranteng seperti Wahana Alam Pasir Kirisik, dan Wahana Wisata Alam Parung. Dimana menurut nya untuk bisa bekerjasama memulihkan perekonomian masyarakat lewat sektor pariwisata.

"meski tidak melakukan pembangunan wisata, tetapi diharapkan ada bantuan dari pemerintah daerah atau pusat untuk membangun sektor pariwisata sebagai recofushing ekonomi yang tersendat akibat covid.19," papar nya


Sementara Kabid Pariwisata mengatakan bahwa diharapkan ada nya kerjasama antara Dinas pendidikan dengan tempat wisata yang ada di Tasikmalaya, sehingga PAD daerah meningkat karena tidak dibelanjakan keluar daerah, seperti ke Yogyakarta atau Bogor. Bahkan supaya lebih mengenal dan mencintai wilayah sendiri.***DAD

Komentar

Tampilkan

  • Desa Guranteng Gandeng Pengusaha Pengelola Wisata Untuk Dongkrak Perekonomian Rakyat
  • 0

Terkini