-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Buka Bersama Dengan Tokoh Muhammadiyah Tasikmalaya, H.Syarif Hidayat, M.Si

Senin, 10 Mei 2021, Senin, Mei 10, 2021 WIB Last Updated 2021-05-09T17:50:06Z

Tasikmalaya Utara,TINDAK-
----Sudah lama tidak bertemu dan mendengarkan pidato pidato Haji Syarif Hidayat, yang selalu  diselingi celoteh celotehannya yang kocak dan penuh kritik sosial yang pedas. Kerinduan kepada deklarator PAN di Tasikmalaya itu terobati juga setelah diundang untuk buka bersama di Rumah Makan Sukasenang, Jalan Raya Ciawi- Rajapolah, pada Jum'at(7/5/2021).



Gaya nya masih seperti yang dulu, lucu penuh humor tapi tak mengurangi keseriusan pada tema yang dipaparkannya dalam ceramah. Sebagai seorang tokoh Muhammadiyah pada ceramah nya kali ini tidak banyak menyinggung urusan politik, tapi lebih kepada kehebatan agama Islam yang selalu mengikuti perkembangan jaman(kompetable). Menurut nya apa yang digemborkan WHO dalam menghadapi pandemi covid.19, dalam Islam sudah ada dan sudah dijalankan sehari hari sebagaimana diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Bahkan lebih jauh lagi, mantan Walikota Tasikmalaya yang sekarang sebagai ketua Pengurus Muhammadiyah Daerah Kota Tasikmalaya itu memaparkan, keberhasilan Organisasi Islam Muhammadiyah dalam menyiarkan dakwah Islam di Indonesia. Menurut nya lagi, bukan hanya itu saja Muhammadiyah sudah banyak memiliki Rumah Sakit, ratusan sekolah dan Perguruan tinggi yang tersebar dipelosok nusantara, dan perbankan Syariah.


Lebih jauh ia menjelaskan bahwa ada tiga garapan utama yang menjadi persoalan sosial yang menjadi garapan utama Muhammadiyah, yang pertama kebodohan, kedua kekurangan sandang pangan, dan ketiga masalah kesehatan.


Ormas Islam Muhammadiyah pun memiliki kader kader yang handal yang terjun di dunia politik, seperti pendiri Partai Amanat Nasional, Amin Rais, Din Syamsudin, dan masih banyak yang lainnya.


Acara bukber pun terasa segar dan sangat bermanfaat karena selain mencharge wawasan keilmuan agama dan sosial politik, juga makan nikmat seusai menjalani puasa seharian penuh***DAD/AKH






Komentar

Tampilkan

  • Buka Bersama Dengan Tokoh Muhammadiyah Tasikmalaya, H.Syarif Hidayat, M.Si
  • 0

Terkini