-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

"Guru Kudu Digugu dan Ditiru"

Rabu, 17 Maret 2021, Rabu, Maret 17, 2021 WIB Last Updated 2021-03-26T22:49:57Z

Pesan dan Kesan Ketua PGRI Terpilih Kadipaten Pada Pembinaan Karakter Untuk CPNS dan P3K

ketua PGRI Kec.Kadipaten Asep Apipudin

Tasikmalaya, mediatindak.com-----Pada acara Pembinaan Karakter untuk CPNS dan P3K, yang diselenggarakan di Gedung PGRI UPT Kadipaten, Rabu(17/3/2021), Ketua PGRI Asep Apipudin, S.Pd.MM selaku guru senior yang memberikan pembekalan terhadap 12 peserta CPNS yang lulus, menegaskan bahwa sosok guru harus memiliki integritas moral.


Bukan hanya menguasai media pembelajaran semata, tetapi hakikat nya guru itu sebagai sosok penting yang harus digugu dan ditiru. Baik dalam ucap, perilaku, sikap, dan karakter sehari hari. Maka para guru yunior harus diberi pembekalan dan pembinaan, agar menjelma sebagai manusia yang berahlakul karimah, yang selalu memberi cahaya dan pencerahan ditengah tengah umat.


Oleh sebab itu pihak UPT kadipaten dengan PGRI akan memberikan pembinaan karakter minimal  2 atau 3 kali dalam satu tahun. 
"harapan saya sebagai ketua PGRI yang membawahi 90 tenaga pendidik, setelah melalui tahapan pembinaan dan pelatihan, seperti pada satu tahun pembinaan PIGP akan menghasilkan guru yang profesional," papar nya kepada TINDAK.


"korps guru harus selaras dengan janji dan sumpah jabatan sebagai Aparatur Sipil Negara, kalau menyimpang dari kode etik saya sangat malu! dan itu mempermalukan dunia pendidikan," tegas nya lagi.


Setelah terpilih kembali sebagai ketua PGRI untuk yang kedua kali nya, Asep Apipudin,S.Pd.MM, merasa bersyukur bahwa sampai saat ini semua tenaga kependidikan di UPT Kadipaten sangat baik dan kondusif, sesuai dengan harapan pemerintah.***DAD

Komentar

Tampilkan

  • "Guru Kudu Digugu dan Ditiru"
  • 0

Terkini