-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Rujak Cuka Mang Charly Siap Menggoyang Lidah

Tindak Online
Jumat, 05 Februari 2021, Jumat, Februari 05, 2021 WIB Last Updated 2021-02-11T18:55:37Z

 


Tasik Utara, mediatindak.com - Satu lagi nih jajanan yang tidak asing lagi, yaitu Rujak Cuka. Jajanan sehat ini terdiri dari berbagai buah-buahan yang biasa dibikin rujak, lalu disiram bumbu kacang. Perpaduan rasa pedas, manis, asam, gurih menyatu dalam rujak cuka. Apalagi disantap dengan kerupuk mie. Hmmm, segeer. 


Rujak cuka ini jajanan sehat karena komposisi bahannya adalah buah-buahan dan sayuran. Ada ketimun, bengkoang, mangga muda, jambu air, kedondong dan lain-lain. Waktu yang pas menikmati rujak ini adalah siang hari. Saat matahari sedang nongkrong di atas kepala kita. Insyaalloh, bikin mata melek. 


Salah satu pedagang rujak cuka ada di Pinggir jembatan Cikidang Jl Raya Cipacing-Sukapancar. Di sini serutan buah disajikan dalam terpisah dari bumbunya. Disusun rapih dalam piring kecil, Nampak bengkuang, mangga, nanas, kedondong, jambur air, dan mentimun didalamnya. Selain bumbu kacang gula merah, penjual juga menyertakan cabai untuk yang suka pedas.


Kalau anda lewat jalan ini janga lupa mampir untuk merasakan segernya rujak cuka buatan mang charli, Di tangan Charli, jajanan rujak cuka ini mampu memberikan pelanggannya ketagihan.



Charli mengaku sudah merantau kesana-kemari dan mendorong roda selalu di belakang, sudah bosan sehingga saya memberanikan diri untuk mangkal di sini. "Saya sudah berjualan sekitar 6 tahun, sejak presiden Jokowi di Lantik di situlah titimangsa saya jualan sekira tahun 2014" imbuhnya.


Charli juga mengaku dengan jualan rujak ini Alhamdulillah bisa menyekolahkan anak-anaknya, "walau jauh dari keramaian tapi Rizki tidak kemana, banyak yang lewat suka jajan di sini, " ungkapnya.

Reporter : Redi - Ajay


Komentar

Tampilkan

  • Rujak Cuka Mang Charly Siap Menggoyang Lidah
  • 0

Terkini