-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KARYA BAKTI 20 ANGGOTA YONIF R 321/GT DI DAERAH TERDAMPAK BANJIR JATITUJUH, MAJALENGKA

Tindak Online
Rabu, 10 Februari 2021, Rabu, Februari 10, 2021 WIB Last Updated 2021-02-11T18:55:34Z


Majalengka, mediatindak.com-
----Sebanyak 20 orang Anggota Yonif R 321/GT yang dipimpin oleh Lettu Ckm Dr. M. Barkah melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan rumah dan lingkungan serta pengobatan keliling diwilayah terdampak banjir di kabupaten Majalengka, tepatnya di Desa Putri Dalem Kampung Bojong Loreng serta Desa Randegan Wetan, Kecamatan  Jatitujuh, Kabupaten Majalengka.


Informasi yang di terima awak media TINDAK, terdampak banjir di lokasi tersebut sekitar kurang lebih ada  150 Kepala Keluarga yang terdiri dari 270 jiwa, Sesaat setelah tiba di Posko bencana Banjir kecamatan Jatitujuh, Anggota Yonif R 321/GT melakukan pembagian personel untuk melaksanakan kegiatan pembersihan rumah warga  serta kegiatan lainnya, Rabu (10/02/2021)


Pantauan awak media TINDAK terlihat anggota Yonif R 321 bekerja sama dengan  warga membersihkan bekas lumpur di rumah-rumah warga dengan menggunakan selang air, sebagian Anggota lainnya melaksanakan perbaikan tanggul untuk mencegah kembali masuknya air ke permukiman warga, selain itu anggota juga melaksanakan pendistribusian air bersih dari truk tangki ke rumah-rumah penduduk.


Tak hanya itu, Anngota personel kesehatan yang dikomandoi oleh Lettu Ckm Dr M. Barkah,  melaksanakan pengobatan keliling secara Gratis  kepada masyarakat yang mempuyai keluhan kesehatan yang selama ini di derita, seperti ISPA dan gatal gatal.


“Kegiatan ini bentuk kepedulian kami kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Majalengka, dan semoga kedepan tidak terjadi lagi banjir di wilayah ini” Ujar Dr. M Berkah saat di wawancarai awak media tindak.com.


Selanjutnya Ia mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi dan bantuan anggota YR 321/GT dan juga masyarakat sekitar yang telah membantu  kegiatan ini, dan semoga apa yang di lakukan hari ini dapat meringankan beban mereka pasca terjadinya banjir,  pungkasnya.**(CECE HARIMAN)

Komentar

Tampilkan

  • KARYA BAKTI 20 ANGGOTA YONIF R 321/GT DI DAERAH TERDAMPAK BANJIR JATITUJUH, MAJALENGKA
  • 0

Terkini