-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dari Segi Pengamanan, Polres Ciamis, Kodim 0613, Subdenpom III/2-3, Satpol PP, dan Dishub Ciamis Bersinergi Demi Warga Masyarakat Ciamis

Tindak Online
Jumat, 05 Februari 2021, Jumat, Februari 05, 2021 WIB Last Updated 2021-02-11T18:55:38Z


Pores Ciamis,media tindak.com-----
Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., menghadiri kegiatan pelantikan Kepala Desa Terpilih dalam pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2020 lalu. Acara pelantikan ini diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Ciamis di Track Lari Stadion Galuh, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (3 Februari 2021).



Sebanyak 143 Kepala Desa Terpilih di lantik dan diambil sumpah jabatannya langsung oleh Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya. Ini dilaksanakan berdasarkan Pasal 4 ayat (3) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 82 Tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa.


Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, kehadirannya dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa terpilih dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan TNI dan Pemerintah. Selain itu juga untuk memastikan pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar, aman dan kondusif.


"Semoga sinergitas yang sudah terjalin baik ini dapat terus ditingkatkan untuk menjadi lebih baik lagi terutama dalam sisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kabmtibmas). Alhamdulillah kegiatan pelantikan ini berlangsung aman, lancar dan kondusif," kata Kapolres.


Kapolres mengungkapkan, pelaksanaan pelantikan Kepala Desa terpilih, pihaknya menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan. Baik pengamanan terbuka maupun tertutup guna memberikan rasa aman dan nyaman warga masyarakat yang hadir.


"Dari sisi pengamanan, kami Polres Ciamis Polda Jabar bersinergi dengan Kodim 0613/Ciamis, Subdempom III/2-3 Ciamis, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Ciamis," imbuhnya.


Selain Kapolres Ciamis, turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Nanang Permana, Kejari Ciamis Yuyu Wahyudi, Sekda Kabupaten Ciamis H. Tatang, dan para pejabat lingkup Kabupaten Ciamis, Camat, dan Ketua Apdesi, PPDI dan Forum BPD. Acara ini berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, menjaga jarak dan dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki arae pelantikan.

Deded. Skr

Komentar

Tampilkan

  • Dari Segi Pengamanan, Polres Ciamis, Kodim 0613, Subdenpom III/2-3, Satpol PP, dan Dishub Ciamis Bersinergi Demi Warga Masyarakat Ciamis
  • 0

Terkini