-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sat Sabhara Polres Majalengka Terima Pembekalan dan Pengenalan Senjata Catching Net Samapta Bola Launcher BL-2 Dari Dit Samapta Polda Jabar

Tindak Online
Selasa, 26 Januari 2021, Selasa, Januari 26, 2021 WIB Last Updated 2021-01-26T15:31:49Z


Majalengka,media tindak.com
--- Sat sabhara polres majalengka menerima senjata baru dari dit Samapta Polda Jabar sebanyak 5 (lima)unit senjata Bola Launcher Bl-2, Senjata Apapun bagi anggota Polri adalah istri pertama dan harus melekat di dalam tubuh kita tidak boleh lepas, karena senjata sangat penting bagi aparat keamanan. Namun tidak semua anggota boleh menggunakannya karena ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Selasa (26/01/2021).


Berbekal dasar itulah, Anggota Patroli Sat Sabhara Polres Majalengka menerima pembekalan dan pengenalan senjata Bola Launcher BL-2 yang diberikan oleh Dit Samapta Polda Jabar Kepada Sat Sabhara Polres Majalengka oleh Kompol Rudy De Yries beserta dua anggota Brigadir Riswana dan Brigadir Anto Kepada Waka Polres Majalengka Kompol Sumari S.H Dan dihadiri Oleh Seluruh Kasat, Kanit Sabhara dan Anggota.


Fungsi Senjata  Bola Launcher adalah senjata untuk menangkap pelaku kejahatan tanpa melukainya sekaligus melindungi diri sendiri dari ancaman yang bisa muncul sewaktu-waktu, akan tetapi yang perlu diingat adalah bahwa senjata juga bisa membuat celaka bagi yang memegangnya. Untuk itu kita harus selalu mematuhi prosedur yang telah ditetapkan,” kata Kompol Sumari.


Lebih lanjut disampaikan bahwa pengenalan senjata ini dimaksudkan sebagai aparat keamanan harus tahu senjata mulai dari cara penggunaan, cara perawatan dan yang paling penting bahaya yang bisa terjadi jika terjadi kesalahan dalam penggunaannya. Itu semua harus diketahui sebaik mungkin agar dalam melaksanakan tugas bisa berjalan dengan baik.


Kapolres Majalengka Akbp Samsul Huda S.I.K.,S.H.,M.Si  Melalui Wakapolres Majalengka Kompol Sumari S.H menyampaikan bahwa kegiatan ini diberikan dengan harapan anggota bisa menjadi lebih perofesional, sehingga apabila nanti diberi tugas maka tugas yang diembannya akan dilaksanakan dengan baik. Saat ini tuntutan tugas semakin kompleks permasalahannya, untuk itu sebagai anggota sat sabhara Polres Mjalengka harus dibekali dengan berbagai macam disiplin ilmu. Salah satunya adalah pengenalan senjata Bola Launcher BL-2.


Harapan lebih lanjut adalah dengan penguasaan senjata maka dalam melaksanakan tugas lebih percaya diri, mengingat tugas yang diemban mempunyai resiko yang cukup tinggi yaitu selalu bersinggungan dengan para penjahat yang notabene bisa berbuat nekat tanpa mempertimbangan orang lain. (27/01/2021) Deded. Skr

Komentar

Tampilkan

  • Sat Sabhara Polres Majalengka Terima Pembekalan dan Pengenalan Senjata Catching Net Samapta Bola Launcher BL-2 Dari Dit Samapta Polda Jabar
  • 0

Terkini