-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Prosesi Pemakaman Jenazah Terkonfirmasi Covid-19 Di Wilayah Hukum Polsek Puspahiang Tasikmalaya.

Tindak Online
Minggu, 10 Januari 2021, Minggu, Januari 10, 2021 WIB Last Updated 2021-01-10T14:27:44Z



Tasikmalaya,mediatindak.com---
Polsek Puspahiang pada hari Sabtu tanggal 09 Januari 2021 sekitar pkl.10.00 wib s.d selesai, bertempat di TPU Kampung Cilangkap Rt. 001 Rw 003, Desa Pusparahayu, Kecamatan  Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, telah melaksanakan proses pemakaman secara protokol kesehatan Covid-19 pasien terkonfirmasi Covid 19.

Mayat terpapar covid19, A.n Kartika, kelahiran Tasikmalaya, 04 Februari 1961, kelamin Perempuan , Agama Islam, Pekerjaan Mengurus Rumah Tangga, Alamat Kampung Cilangkap Rt 01/ 03 Desa Pusparahayu Kecamatan Puspahiang.



Giat pemakaman tersebut dilakukan oleh Tim Satgas Gugus tugas Covid 19 RS. SMC dan Puskesmas Kecamatan Puspahiang dengan dipimpin Ketua Satgas Covid 19 Kecamatan Puspahiang, dihadiri oleh Danramil Salawu Kapten Lulus Rahayu, Kapolsek Puspahiang AKP Asep Nurjaman, Babinsa Pelda Dede, Babinmas Bripka Bella Seaful Jabar, Kepala Desa Pusparahayu Rahmat Nugraha, Tokoh Agama perwakilan Ust. Ruhiatman dan Ketua MUI Desa Maman,  perwakilan keluarga Rosidin, dengan mendapat pengamanan dari anggota Polsek Puspahiang dan anggota Koramil Salawu.



Bahwa keterangan dari keluarga yang bersangkutan sudah menderita penyakit kanker rahim selama kurang lebih 6 bulan dan telah melakukan pengobatan selama kurang lebih 2 bulan terakhir ke Rumah Sakit Sentosa Bandung, adapun SWAB PCR dengan hasil Lab terkonfirmasi Covid 19, maka pada hari Jum'at tangal 08 Januari 2021, Kartika dinyatakan meninggal dunia, atas kesepakatan bersama pihak keluarga memutuskaan bahwa pemakaman almarhum Kartika akan dikebumikan di tempat tinggal asalnya Desa Pusparahayu, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya.


Dengan  Langkah - langkah yang telah dilakukan, antara lain, Melakukan Koordinasi dengan Satgas Covid 19 Kecamatan  Puspahiang dan Muspika.


Melakukan koordinasi dan edukasi dengan Toga, Toda, Tomas, aparatur Desa Pusparahayu Kecamatan Puspahiang dan warga masyarakat setempat untuk tetap tenang dan memahami, jangan sampai adanya penyebaran hoax dengan adanya pemakanan ini, selalu waspada, lebih dekatkan diri pada yang maha kuasa serta  perhatikan prokes C19, dalam beraktifitas sesuai anjuran yang sudah di tetapkan oleh pemerintah, Papar Iptu Asep memaparkan....


Jenazah Almarhum tiba di TPU Kampung Cilangkap Desa Pusparahayu Kecamatan Puspahiang menggunkaan 1 Unit Ambulance milik Rumah Sakit Sentosa Bandung.                      


Selama dalam prosesi pemakaman tersebut, berkat himbauan dan silaturahmi sebelumnya yang terus gencar dilaksanakan Kapolsek Iptu Asep Nurjaman dan jajarannya, pada masrakat diwilayah hukum Polsek Puspahiang, "Maka Dalam pelaksanaan Prosesi pemakaman  tersebut Alhamdulilah telah berjalan dengan kondusif,.... tidak ada sesuatu hal atau penolakan yang mengganggu kelancaran prosesi pemakaman tersebut," Ujarnya.***Deded SKR/Yanto SG



Komentar

Tampilkan

  • Prosesi Pemakaman Jenazah Terkonfirmasi Covid-19 Di Wilayah Hukum Polsek Puspahiang Tasikmalaya.
  • 0

Terkini