-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kapolres Ciamis, Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolsek Panawangan.

Tindak Online
Selasa, 29 Desember 2020, Selasa, Desember 29, 2020 WIB Last Updated 2020-12-29T10:21:03Z


Polres Ciamis.TINDAK----
Kapolsek Panawangan  Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., memimpin langsung pelaksanaan serah terima jabatan Kapolsek Panawangan di halaman Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (29 Desember 2020).

Serah terima jabatan ini digelar dalam bentuk upacara yang di Komandani oleh Iptu Iman Sudirman dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polres Ciamis Polda Jabar. Sedangkan untuk peserta upacara terdiri dari perwakilan anggota Polres Ciamis di setiap satuan fungsi.


Adapun serah terima jabatan ini dilakukan oleh AKP M. Rofiq Arif selaku Kapolsek Panawangan yang lama kepada Iptu Dede Sopandi, S.Ip., sebagai Kapolsek Panawangan yang baru.

Dalam amanatnya, Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., selaku inspektur upacara menyampaikan, perlu dipahami bersama mutasi jabatan merupakan hal wajar dalam dinamika organisasi. Dinamis dan senantiasa berlangsung secara sistematis serta berkelanjutan.

"Serah terima jabatan ini dilaksanakan secara konsisten pada lingkup Internal Polri dalam rangka pembinaan karier setiap personil Polri. Serta sebagai wujud pengembangan dari sebuah organisasi dalam mencapai tujuan organisasi," ucap Kapolres.

Kapolres mengatakan, Sertijab kali ini sangat berbeda, dimana tidak menghadirkan banyak orang. Sebab mengingat saat ini penyebaran Covid-19 di Indonesia masih menunjukan peningkatan. "Untuk itu kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mecegah penyebaran Covid-19," tuturnya.

Dengan semakin rumit dan kompleks tugas Polri kedepan, kata Kapolres, Polri dituntut untuk lebih profesional dan proforsional dalam pelaksanaan tugasnya. Itu semua guna menjawab tantangan Polri ke depan, maka AS SDM Polri mengeluarkan "Program SDM Budaya Unggul" dalam rangka mewujudkan SDM Polri yang semakin berkualitas dan berkeunggulan sebagai implementasi dari program prioritas Kapolri dalam hal pembangunan kualitas SDM dilingkungan Polri.

"Untuk itu kepada seluruh jajaran Polres Ciamis agar di atensi dan ditindaklanjuti. Sehingga program tersebut dapat terlaksana dengan lancar," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis menyampaikan ucapan terima kasih kepada AKP M. Rofiq Arif yang telah melaksanakan tugasnya dengan maksimal sebagai Kapolsek Panawangan. "Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat di Polres Ciamis. Semoga amal kebaikan yang telah mendapat balasan dari Allah SWT," imbuhnya.

Sementara itu, untuk Kapolsek Panawangan yang baru diserah terimakan jabatannya agar dengan segera beradaptasi di lingkungan baru nya yakni Polsek Panawangan Polres Ciamis. "Kepada Iptu Dede Sopandi, S.Ip., sebagai Kapolsek Panawangan yang baru, saya ucapkan selamat atas jabatan barunya. Semoga dengan pengalaman yang dimiliki mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik dunia maupun akhirat," pungkasnya**.Deded.Skr

Komentar

Tampilkan

  • Kapolres Ciamis, Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolsek Panawangan.
  • 0

Terkini