-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KADES BONTO LEMPANGAN, JAUH DARI KATA ALERGI DENGAN WARTAWAN DAN LSM

Tindak Online
Kamis, 17 Desember 2020, Kamis, Desember 17, 2020 WIB Last Updated 2020-12-17T13:31:52Z


SINJAI,TINDAK-----
Desa Bonto lempangang adalah sebuah desa yang kaya akan sumber daya alam, di samping itu keindahan alam serta panorama dan lingkungan nya yang bersih, ini telihat pada saat tim BPAN LAI bersama media berkunjung ke desa tersebut. kamis (17/12/2020).

Desa Bonto lempangang terletak di kecamatan Sinjai barat kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan. Masyarakat  Bonto Lempangan mayoritas adalah petani dan aktivitas lain di desa ini ,adalah   Budidaya ikan air tawar, ternak dan lain lain.

Kehadiran BPAN LAI bersama awak media memantau pembangunan di desa tersebut namun begitu ini juga adalah sebuah ajang  silaturrahmi antara lembaga kontrol Dengan pemerintah desa

Kehadiran BPAN LAI bersama awak media di sambut baik oleh Kepala Desa Bonto lempangan(MANSUR R), dengan sebuah jamuan makan siang ,"ini satu penghargaan yang besar buat kami" .kata Iwan yang ikut Tim ini.

Disela-sela makan siang kades menceritakan pengalaman dan pembangunan di daerahnya, "Alhamdulillah pak, bisa kita lihat secara langsung saya tidak mau berbicara terlalu banyak , faktanya apa yang sudah kami lakukan benar untuk masyarakat" ucapanya.

Selain itu, Mansur R juga menceritakan pengalaman kerja di masa lalunya sebelum menjabat jadi Kepala Desa. "Sebelum saya menjabat sebagai kepala desa, saya juga  menjabat di Polhut ( Polisi Kehutanan) pada tahun 1976   Sampai sekarang saya masih aktif juga, Tinggal saya bagi waktu" katanya.

" Sejak Desa persiapan saya  menjabat sebagai kepala desa, mulai tahun 1989 namun satu periode di jabat oleh istri saya . Dan periode selanjutnya sampai hari ini , Alhamdulillah saya lagi yang di percayakan oleh masyarakat untuk melanjutkan nya," 

Kades pun menambahkan bahwa, harapan masyarakatnya masih besar untuk saya melanjutkan sebagai pemimpin Desa Bonto Lempangan.namun sayang saya harus berhenti sampai di sini, "Karena di batasi oleh aturan , namun demikian saya tidak akan mengecewakan harapan masyarakat dan tetap akan berbuat untuk orang banyak walaupun saya tidak lagi sebagai seorang kepala desa.

Selama  ini apa yang saya lakukan adalah benar -benar untuk masyarakat. Oleh sebab itu, masyarakat khususnya di Desa Bonto Lempangan masih menginginkan untuk menjabat. Namun, umur kan terbatas  ,mengikuti aturan ,saya Sekarang sudah umur 54 tahun sudah tidak memungkinkan lagi untuk menjabat , tetapi bukan berarti saya lepas tanggung jawab saya ke masyarakat ,bahkan jika yang menjabat di periode selanjutnya,  mereka mau menerima saran dan masukan saya siap membantu demi kemajuan dan kemakmuran di Bonto lempangan ini" kata nya.

Kades juga tidak lupa berpesan kepada teman-Teman dan staf-nya agar jangan Alergi ke pada media/wartawan atau LSM mereka adalah teman dan mitra pemerintah desa pungkasnya.

Terpisah tim (Badan Penelitian Aset Negara Lembaga Aliansi Indonesia) BPAN LAI SULSEL bersama awak media mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan Kepala Desa Bonto Lempangan.

"Terima kasih kepada pemerintah Desa Bonto Lempangan yang sudah melayani kami dan berbagi pengalaman hidup ,ini sangat memotivasi kami" kuncinya.**(M.said mattoreang)

Komentar

Tampilkan

  • KADES BONTO LEMPANGAN, JAUH DARI KATA ALERGI DENGAN WARTAWAN DAN LSM
  • 0

Terkini