-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gabungan TNI- POLRI yang Dilibatkan Untuk PAM Pilkades di Kabupaten Ciamis Sebanyak 1.250 Personil.

Tindak Online
Sabtu, 26 Desember 2020, Sabtu, Desember 26, 2020 WIB Last Updated 2020-12-26T15:54:53Z


Polres Ciamis,mediatindak.com--- 
      Menjelang hari pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Ciamis, Polres Ciamis Polda Jabar menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan di halaman Mapolres Ciamis, Jl. Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (18 Desember 2020).


Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., dan dihadiri oleh para Perwira Polres Ciamis serta Kodim 0613/Ciamis. Sementara untuk peserta apel sendiri terdiri dari personel Polres Ciamis, Sat Brimob Polda Jabar, dan Kodim 0613/Ciamis.


Dalam amanatnya Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., menyampaikan beberapa penekanan kepada para personel. Mulai dari sasaran pengamanan hingga pola pengamanan dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Ciamis.

"Target pengamanan ada 4 sasaran kegiatan operasi yang sudah berjalan yang perlu kita jaga yaitu orang, barang ataupun bangunan, logistik dan mengamankan kegiatan. Sementara untuk pola pengamanan yang dilaksanakan yaitu pola sangat rawan, pola rawan dan pola kurang rawan. Sehingga masing-masing personil harus mengetahuinya dan harus di mapingkan dari sekarang," ucap Kapolres.


Kapolres juga menekankan kepada para petugas segera bergeser ke lokasi TPS untuk mengenali wilayahnya, terutama harus mengenal petugas di TPS. "Lakukan pendekatan kepada para tokoh yang ada di lokasi dan harus menjaga Netralitas, tidak ada kegiatan Personil yang mengindikasikan mendukung salah satu calon," tegasnya.

Kapolres juga meminta kepada para personel yang bertugas untuk selalu menyampaikan edukasi tentang pencegahan Covid-19 kepada masyarakat yang hadir dilokasi pemungutan suara dan sekitarnya. Selain itu juga berpesan kepada personel untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan.

"Tetap jaga kesehatan dan keselaman. Tidak lupa menghimbau kepada warga masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan demi mencegah terjadinya penularan virus Covid-19," tandasnya.

Sebagai informasi, jumlah personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkades di Kabupaten Ciamis sebanyak 1.250 personel gabungan TNI-Polri. Terdiri dari Polres Ciamis dibantu BKO Brimob Polda Jabar, BKO Polres Tasikmalaya Kota dan Polres Banjar serta Kodim 0613/Ciamis.**Deded. Skr*

Komentar

Tampilkan

  • Gabungan TNI- POLRI yang Dilibatkan Untuk PAM Pilkades di Kabupaten Ciamis Sebanyak 1.250 Personil.
  • 0

Terkini