-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Desa Kertajaya Semakin Maju dan Inovatip

Tindak Online
Selasa, 29 Desember 2020, Selasa, Desember 29, 2020 WIB Last Updated 2020-12-30T00:12:26Z

               Kades Kertajaya Saefudin
Bekasi, Mediatindak. com
----Sudah menjadi dambaan rakyat bila setiap desa semakin maju di tangan pemimpinnya. Kemajuan yang dimaksud bukan saja dari segi infrastruktur desa, tapi juga dari segi sosial kemasyarakatan sebagaimana yang diamanatkan oleh konstitusi, menuju masyarakat yang adil dan makmur. Maju dalam segala bidang dan rukun dalam kebersamaan membangun bangsa.

Hal ini sangat terasa dan terlihat dengan kasat mata bila kita berkunjung ke desa Kertajaya, Pebayuran Kabupaten Bekasi yang dipimpin sosok muda, Saefudin. Tindak. com sengaja berkunjung untuk bincang bincang dengan sang Kades yang memang tak sulit dicari. Beliau rajin kerja dan memberi spirit kepa para stafnya untuk melayani warga yang butuh layanan desa dengan berbagai kebutuhan dan surat surat yang dikeluarkan desa. "Silahkan masuk bang, ", ujar Saefudin dengan ramah kepada Tindak. com.(29/12/20)

Ketika disinggung masalah bantuan pemerintah, Kades Saefudin mengatakan desanya telah menyalurkan semua jenis bantuan, baik bantuan Pusat, bantuan Propinsi, dan bantuan Kabupaten Bekasi dengan baik dan lancar, berkat semakin baiknya data verifikasi secara bertahap, sehingga tidak ada yang lolos dan yang double dapat bantuan. Tiap warga cukup satu jenis bantuan, ujar Kades dengan tegas.

Banyak warga mengatakan kehadiran Saefudin di desa itu banyak mengalami kemajuan. Itu bisa terjadi berkat kerjasama yang baik di segala bidang dan sang Kades mampu menggalang sinergitas semua elemen masyarakat, terutama BPD dan Karang Taruna. Terkait penanganan covid 19 juga sangat baik berkat kerja sama dalam menjalankan 3 M, mencuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak selaras dengan protokol kesehatan dan anjuran bupati. Saefudin mengatakan, tanpa kerja sama yang baik tentu akan sulit untuk memajukan desanya. Terlihat memang kantor desa ini semakin bagus dan asri yang didukung oleh staf yang siap melayani warganya tanpa pamrih. **(Purba)


Komentar

Tampilkan

  • Desa Kertajaya Semakin Maju dan Inovatip
  • 0

Terkini