-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ketua RT Harus Peka Melihat Realitas Sosial Akar Rumput Masyarakat

Tindak Online
Rabu, 25 November 2020, Rabu, November 25, 2020 WIB Last Updated 2020-11-25T10:35:06Z

       Yudi Ketua RT 01 RW 05 Kp.Pagerageung Tengah

Tasik Utara,mediatindak.com------Jabatan sebagai ketua Rukun Tetangga atau RT, terkadang hanya dipandang sebelah mata, padahal RT adalah ujung tombak pemerintahan yang ada didaerah. 

Yang lebih menyedihkan lagi terkadang menjadi kambing hitam tatkala ada suatu permasalahan ditengah masyarakat. Selalu menyudutkan ketua RT.

Menyikapi hal hal yang tidak sedap didengar, apalagi tugas RT sebagai bapak nya dilingkungan paling kecil pada komunitas masyarakat desa, maka harus tanggap dan pro aktip dalam mengayomi warganya.

Seperti Ketua RT 01/05 Kampung Pagerageung Tengah, Desa Pagerageung, Kecamatan Pagerageung, Yudi, ia melakukan langkah langkah yang positip untuk membantu warga nya saat membutuhkan bantuan, apalagi sangat respek dalam membantu warga kurang mampu.

Salah satu terobosan yang patut diapresiasi, RT Yudi mengumpulkan dana dari warga RT.01 sebesar 10.000 rupiah perbulan, dimana dana tersebut untuk membeli alat alat kematian, seperti kain kafan, Padung, dan juga bagi orang sakit yang butuh bantuan.

"sudah terasa manfaatnya bagi warga yang membutuhkan bantuan saat diperlukan. uang ini bukan untuk RT tapi bagi warga masyarakat yang harus dibantu. Insya alloh saya akan bekerja untuk masyarakat dengan amanah yang harus dijaga,"Kata RT Yudi saat ditemui di Kantor Desa Pagerageung.***DAD

Komentar

Tampilkan

  • Ketua RT Harus Peka Melihat Realitas Sosial Akar Rumput Masyarakat
  • 0

Terkini