-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Desa Pusaka Rakyat Semakin Maju

Tindak Online
Senin, 23 November 2020, Senin, November 23, 2020 WIB Last Updated 2020-11-22T23:55:31Z

         Kades Pusaka Rakyat H.Abdul Wahid, Sos
Media Tindak. com
----- Sudah patut dan wajar semua desa di tanah air semakin maju. Hal itu terjadi akibat besarnya perhatian Pemerintah Pusat di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo untuk percepatan pembangunan yang dimulai dari desa sebagai ujung tombak pembangunan secara nasional. Maka melalui Kementerian Keuangan dan Kemendes, Kemendagri terus berpacu bersinergi mengucurkan dana untuk membangun desa di seluruh nusantara.

Hal ini sangat jelas terlihat betapa cepatnya geliat pembangunan di Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi yang dipimpin Kepala Desa, H. Abdul Wahid, Sos. Sejak beliau memimpin Desa ini, segenap warga desa betul betul menikmati hasil pembangunan selama kepemimpinan beliau di semua sektor pembangunan desa.

 
Gencar Lakukan Pencegahan Covid.19

Baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusia lewat berbagai kegiatan yang bersinergi dengan segenap elemen masyarakat yang bermukim di Desa Pusaka Rakyat dan tentu pula dengan dukungan penuh seluruh perangkat desa hingga ke tingkat RT/RW. Di sinilah terlihat, H. Wahid selalu kepala desa menunjukan itikat baik yang tulus untuk membangun desa binaannya dan baginya jabatan kepala desa itu adalah amanah.

Saat merebaknya wabah covid 19 sejak Maret lalu dengan sigap Kades Wahid langsung gencar melakukan langkah langkah strategis yang selaras dengan anjuran Pemerintah Pusat tentang pencegahan virus korona di desanya. Bahkan beliau pada tahap awal dulu langsung membagi 5000 masker kepada warga masyarakat dan 1000 botol hand sanitizer demi mencegah penyebaran virus covid 29 dan desa ini juga sangat ketat menjalankan protokol kesehatan bahwa setiap orang wajib pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak aman demi kesehatan bersama.

Pada kesempatan lain dengan sikap merendah dan berwibawa, H. Wahid mengatakan bahwa tanpa dukungan semua pihak tentu sangat sulit merealisasikan program desa. "Kerja keras dan wajib gotong royong bahu membahu membangun desa, makanya peran semua pihak sangat penting, " ujar Wahid di kantornya. Saat Media Tindak mengunjungi desa ini, geliat pembangunan betul betul nyata dengan   bertambahnya bangunan di lingkungan kantor Desa Pusaka Rakyat. ***(Tim/Purba)

Komentar

Tampilkan

  • Desa Pusaka Rakyat Semakin Maju
  • 0

Terkini