-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kasat Pol Air Hadiri Bimtek, Tata kelola Perijinan Pembenihan Ikan.

Tindak Online
Rabu, 07 Oktober 2020, Rabu, Oktober 07, 2020 WIB Last Updated 2020-10-07T11:03:43Z


Mapolres Ciamis,mediatindak.com
--   Polsek Pangandaran - Dalam rangka meningkatkan sinergitas Polri bersama KKP untuk menjaga keamanan wilayah perairan, Satuan Pol Air Polres Ciamis Polda Jabar mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) melalui online. Bimtek online yang diikuti personel Satuan Pol Air Polres Ciamis dilaksanakan di Aula Kantor KKP Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat,.

Dalam Bimtek online di Kantor KKP Kabupaten Pangandaran, Sat Pol Air Polres Ciamis diwakili oleh M. Anang Tri, S.SH., dan diikuti oleh Pokmaswas Kabupaten Pangandaran dan Kabid Pemberdayaan Sumber Daya Kelautan. Acara Bimtek tersebut dibuka langsung oleh Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan Perikanan, Dr. TB Haeru Rahayu, APi., M.Sc., sekaligus menyampaikan arahan tentang Sumber Daya Kelautan dan Perikanan di Jawa Barat.

Kasat Pol Air Polres Ciamis, AKP Sugianto mengatakan, keikutsertaan anggota Sat Pol Air Polres Ciamis dalam Bimtek ini dalam rangka untuk meningkatkan silaturahmi dan sinergitas dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat disekitar pesisir pantai. "Semoga sinergitas yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan agar tetap terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif," katanya.

AKP Sugianto menambahkan, selama pelaksanaan Bimtek,peserta yang hadir mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti memakai masker, mencuci tangan sebelum masum ruang dan dites suhu tubuh serta menjaga jarak.

Dalam Bimtek tersebut, disampaikan beberapa materi yang disampaikan oleh beberapa pemateri. Mulai dari Kebijakan dan Strategi Pengawasan Berbasis Masyarakat di wilayah Selatan Jawa Barat, Penerapan dan Tata Kelola Perizinan Pembenihan Ikan, Potensi Tantangan dan Tata Kelola Perizinan Tangkap di Pesisir Selatan Jawa Barat serta Perairan umum Daratan, dan Sosialisasi UU No 2/ 2019  dan Peraturan Menteri No 12/2020.

Adapun pemateri yang turut serta menghadiri Bimtek diantaranya Dir Pemantauan Armada dan Operasi Pung Nugroho AP.i MM.;Direktur Pembenihan KKP, Ir. Coco Kukartin Soetrisno MSc.; Kasubdit sumber Daya Ikan Laut Pedalaman Teritorial dan Peraiaran Kepulauan KKP, Dr. Ir. Besweni MSi; Kepala BKIPM Bandung

Tentang Penyelamatan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan di Wilayah Jabar, Dedy Arif Hendriyanto  SST Pi M.Si.(7/10/2020) **"Deded. Skr

Komentar

Tampilkan

  • Kasat Pol Air Hadiri Bimtek, Tata kelola Perijinan Pembenihan Ikan.
  • 0

Terkini