-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ratusan Gabungan Petugas dikerahkan Beroperasi di Bundaran Ikan Marlin Pangandaran.

Tindak Online
Sabtu, 12 September 2020, Sabtu, September 12, 2020 WIB Last Updated 2020-09-12T07:23:55Z


Mapolres Pangandaran  Polsek Pangandaran.TINDAK---Ratusan personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan di kawasan objek wisata Pantai Pangandaran. Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Bunderan Ikan Marlin Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (12 September 2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, SH., M.M., bersama Danramil 1320/Pangandaran, Mayor Inf Ikeu Masrika. Sebanyak 180 personel gabungan yang terdiri dari Anggota Koramil Jajaran Kabupaten Pangandaran, Pos TNI AL, Sat Pol Air Polres Ciamis, BKO Polres Ciamis, Polsek Jajaran Kabupaten Pangandaran, Sat Pol PP Kabupaten Pangandaran, Dishub Kabupaten Pangandaran, Damkar Kabupaten Pangandaran, dan Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran diterjunkan melaksanakan kegiatan tersebut.

Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, SH., M.M., mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengawasan pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru (AKB) pencegahan Covid-19 khususnya di area objek wisata Pantai Pangandaran. Tidak hanya sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan, lanjut dia, juga dilaksanakan operasi masker.

"Sasaran daripada kegiatan ini adalah para pengguna jalan/pengendara sepeda motor maupun mobil serta wisatawan dan warga yang memasuki Daerah wisata Pangandaran. Ini merupakan langkah bersama mencegah penyebaran Covid-19," katanya.

Dalam pelaksanaan kegiatan, kata Kompol Suyadi, masih adanya warga, wisatawan ataupun pengendara sepeda motor serta mobil yang tidak menggunakan masker. Mereka yang melanggar kita diberikan sanksi sosial berupa teguran, push up maupun pembinaan lainnya.

"Tercatat terdapat sekitar 150 orang pelanggar yang tidak menggunakan masker," jelasnya.

Kompol Suyadi mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dimana dengan disiplin dan patuh menerapkan protokol kesehatan, merupakan bagian upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Cegah Covid-19 ingat selalu untuk menerapkan protokol kesehatan yang 3 M.  Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir," tandasnya. Deded. Skr

Komentar

Tampilkan

  • Ratusan Gabungan Petugas dikerahkan Beroperasi di Bundaran Ikan Marlin Pangandaran.
  • 0

Terkini