-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kurangi Angka Pelanggaran Dan Tindak Pidana Dikawasan Perairan

Tindak Online
Jumat, 11 September 2020, Jumat, September 11, 2020 WIB Last Updated 2020-09-11T11:39:55Z

Mapolres Ciamis, TINDAK--- Anggota Satuan Polisi Air Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan rutin patroli perairan. Dengan menggunakan Kapal Polisi VIII-1431, anggota patroli dari Pelabuhan Cikidang Babakan Pangandaran Jawa Barat hingga perbatasan Perairan Pulau Nusakambangan Jawa Tengah, Jumat pagi (11 September 2020).

Sebanyak 5 (lima) personel Satpol Air Polres Ciamis diterjunkan melaksanakan patroli perairan. Kelima personel itu diantaranya, Aiptu Dadang, Bripka Sukisno W, Bripka Roswendi, Bripka Deni S. I, dan Bripda Julio A. S. 

Saat patroli dilakukan pemeriksaan terhadap sebuah kapal KM. Cahaya Kejora 02 yang dinahkodai Agus Triono yang berada di perairan Pangandaran. Adapun pemeriksaan yang dilakukan petugas meliputi dokumen legalitas kapal, pengoperasian, dan jumlah ABK dan kelengkapan-kelengkapan lainnya.

Kasat Pol Air Polres Ciamis, AKP Sugianto mengatakan, patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah perairan Pangandaran Jawa Barat. Sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman nelayan ketika saat berada di parairan yang masuk dalam zona Sat Pol Air Polres Ciamis.

"Dengan gencarnya pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas Satpolair. Sebab ini bisa mengurangi angka pelanggaran dan tindak pidana di kawasan perairan," kata Kasat Pol Air AKP Sugianto.

Saat patroli, kata AKP Sugianto, petugas memberikan imbauan kepada para nelayan untuk selalu berhati-hati melaksanakam aktivitas melaut. Nelayan diminta untuk selalu membawa alat keselamatan. "Kami minta untuk tidak memaksakan diri apabila cuaca tidak memungkinkan melaut," imbaunya.

Selain itu, AKP Sugianto meminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan selalu menggunakan masker supaya terhindar dari paparan Covid-19.

"Kami minta untuk warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir. Itu semua guna memutus rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.

AKP Sugianto menambahkan, ditengah situasi proses pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Pangandaran, masyarakat diminta untik selalu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. "Mari sama-sama sukseskan Pilkada Pangandaran yang aman, damai, dan sehat serta kondusif," katanya.** Deded. Skr

Komentar

Tampilkan

  • Kurangi Angka Pelanggaran Dan Tindak Pidana Dikawasan Perairan
  • 0

Terkini